Yayasan Karampuang Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Usia Dini

0
Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Dalam pencegahan pernikahan Usia dini, pemerintah Kabupaten Mamuju kerjasama dengan Unicef Yang didampingi oleh Yayasan Karampuang, merupakan projek yang sangat baik.

Fasilitator (fasrem) Lingkar Remaja membagi dua lingkar Limbong dan Lingkar Ka,daro usia 10-14 tahun dan usia 15-18 tahun untuk mempermuda dalam setiap pertemuan sesi belajar bersama para remaja.

“kami dari Fasrem sangat dimudahkan dalam pertemuan dengan adanya pembagian usia pada lingkar remaja yang kami dampingi, karna dapat membagi aktifitas adek-adek lingkar saat bersekolah, bekerja dan bermain” kata Panji

Lebih lanjut, Panji menyebut saat ditemui dikediamannya, (14/03) Lingkar remaja sebenarnya dibagi berdasarkan usia, remaja yang kami dampingi tergolong usia sekolah, putus sekolah dan bahkan sudah tamat sekolah, apa lagi di usia 15-18 remaja ini aktifitasnya lumayan banyak mereka bekerja membatu orang tua bahkan juga ada yang les sekolah dan berkumpul bersma teman yang lain diluar lingkar remaja.

“para remaja terkadang membatu orang tua dikebung, dan juga les sekolah sehingga ini sebuah tantangan bagi kami sebagai Fasrem untuk pendekatan secara emosional lagi” imbuhnya.

Panji mengaku bahwa dirinya mendampingi lingkar remaja dalam pencegahan pernikahan anak suadah sekitar 4 bulan lebih di Desa Pammulukang Kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi Barat.

Agar sesi atau pertemuan belajarnya berjalan lebih baik, kami fasrem memberikan mereka untuk menentukan jadwal pertemunya sendiri.”Ujar Panji.
Lingkar Remaja dalam pencegahan pernikahan anak membangun ide-ide para remaja memberikan ruang aktif dalam rutinitasnya, mampu berpendapat serta mendorong remaja dapat memberikan nilai edukasi pada remaja lainnya, baik dilingkungannya maupun di sekolahnya.”Kunci Panji Rabu (14/03).

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda