Uji Publik RPJMD Akan Libatkan Tokoh Pejuang Dan Kampus Sulbar

0

SuryatopNews.com – Sulbar -Pembahasan pemantapan RPJMD provinsi Sulawesi Barat tahun 2017-2022, segera memasuki tahap partisipatif. Alur ini dijadwalkan akan digelar pasca rapat pemantapan dengan tim ahli dan tim pakar.

Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Maenunis Amin, membenarkan rencana uji publik RPJMD Sulbar tersebut. Tahap uji publik disebutnya sebagai alur dalam syarat asistensi dan

“RPJMD Sulbar segera memasuki alur partisipatif atau fase uji publik. Selain sebagai salah satu syarat asistensi RPJMD ke pusat, yang paling penting pemprov kita dorong untuk inovatif dalam melibatkan masyarakat dalam kebijakan pemerintah.” Ungkap Maenunis.
Ditanya pihak yang akan dihadirkan dalam proses uji publik tersebut, Maenunis mengaku akan melibatkan sejumlah segmen strategis masyarakat.

“Alur partisipatif itu adalah serangkaian public participatory atau participatory planning event untuk tahap-tahap penting dalam pengambilan keputusan perencanaan. Kita akan mengundang para tokoh pejuang pendirian Sulbar, stakholder LSM , pihak kampus dan Community Base Organization atau komunitas berbasis masyarakat.” Imbuhnya.

Staf Ahli Gubernur Sulbar termuda ini, mengharapkan partisipasi kritis masyarakat tersalurkan secara akademis lewat uji publik RPJMD Sulbar.

“Pemprov akan kita terus dorong untuk lebih membangun kepercayaan publik melalui partisipasi masyarakat. Kesempatan kritis masyarakat juga bisa disalurkan lewat forum uji publik tersebut. Masyarakat silahkan memberi kontribusi yang efektif dan mengkaji ulang hasil-hasil proses alur strategis.” Pungkas Maenunis.

Dr

Comments

Tinggalkan Komentar anda