Timsel Panwas Zona I Sulbar Dilaporkan

0
Sulfan Sulo ( Ketua Bawaslu Sulbar saat menerima aduan dari peserta seleksi panwas)

Mamuju, – SuryatopNews.com – Tim seleksi Panitia pengawas pemilu yang ada di Zona I Sulbar yang meliputi Kabupaten Majene, Polewali Mandar dan Mamasa diadukan ke Ombudsman Sulbar dan Bawaslu Sulbar.

Haeruddin, SH yang merupakan koordinator dari sembilan peserta yang mengadukan hal ini mengatakan, hari ini saya dan teman – teman sudah melaporkan ke Ombudsman Sulbar dan Bawaslu RI terkait adanya dugaan keganjalan yang dilakukan oleh timsel.

” Kami menganggap tim sel tidak profesional dan tidak memiliki integritas dalam bekerja.”Kata Haruddin.

” Betapa tidak dari prosesnya sangat patut dicurigai, Bagaimana mungkin kami anggap objektif memberikan nilai pada peserta, dimana sebelum perekapan nilai itu sudah ada nama yang ditentukan oleh tim seleksi yang ada.”Ujarnya.

Selain itu kata Haeruddin, dari lima tim seleksi yang ada, dua orang tim seleksi tidak bertanda tangan pada enam besar nama yang dinyatakan lolos sebagai pertanggung jawaban ke publik.

Dari hal ini kami berharap bahwa kedepannya tidak ada lagi kecurangan untuk melakukan seleksi, karena ini bisa merusak demokrasi kita yang ada.” Kata Haeruddin.

Sementara ditempat yang sama Sulfan Sulo yang merupakan Ketua Bawaslu Sulbar mengatakan, dengan masuknya laporan ini, kami dari Bawaslu Sulbar akan tetap menyampaikan hal ini ke Bawaslu pusat.

Kami sebenarnya tidak punya wewenang untuk memanggil tim seleksi, tetapi ini akan tetap kita sampaikan ke pusat sebagai bahan koreksi di internal.” Ujar Sulfan Sulo.

Sementara proses tahapan yang sudah dilakukan oleh Tim seleksi Panwas di zona I, tentu kita tidak bisa menghentikan terkecuali itu hasil putusan hukum melalui pengadilan dan dari Bawaslu RI.”Kunci Sulfan Selasa (7/08).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda