Terima Kasih ” AJI “

0

SuryatopNews.com – Oleh : Riadi Syam – Tepat pada hari Minggu (17/12) di Kabupaten Majene para wartawan Se Sulawesi Barat yang bernaung dalam sebuah organisasi wartawan yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar menggelar agenda Konferensi Kota III untuk memilih nahkoda baru yang kemudian akan mengarahkan AJI tiga tahun kedepan.

Tak ada ketegangan dalam acara tersebut,suasana keakraban dan canda tawa dari sejumlah wartawan dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Barat telah menjadi gambaran bahwa “AJI Kota Mandar ” kini mampu menjadi perekat antara sesama profesi.

Pada konferta AJI Kota Mandar yang ke III kali ini yang dihelat di Kampus Stikes Bina Bangsa Kabupaten Majene telah melahirkan Nahkoda Baru yakni Ridwan Alimuddin dan Rasman. Dipundak merekalah berdua kemudian amanah itu dititipkan oleh sejumlah anggota AJI Kota Mandar,namun komitmen bersama oleh semua anggota untuk membesarkan organisasi adalah merupakan harga mati . Itulah gambaran sederhana yang dapat saya saksikan dalam konferta yang dibalut dengan suasana keakraban dan persaudaraan antara sesama anggota AJI Kota Mandar.

Catatan ini tentu tidak bermaksud untuk memposisikan AJI secara eksklusif dengan yang lain, namun apa yang saya saksikan minimal menjadi sebuah pelecut bagi saya pribadi untuk tetap menggeluti dunia Jurnalistik dan bekerja secara profesional sebab hampir semua pesan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut mengarah kepada kerja – kerja secara profesional sebagai seorang Jurnalis.

Diakhir tulisan sederhana nan singkat ini,saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua para pengurus AJI Kota Mandar baik yang lama maupun yang baru,para senior – senior yang telah banyak memberikan pelajaran serta makna persaudaraan antara sesama jurnalis dan memperkenalkan AJI kepada saya pribadi.Semoga organisasi ini senantiasa menunjukkan eksistensinya di Tanah Mandar ini .

Wassalam.

Comments

Tinggalkan Komentar anda