Syamsul Samad, Mediasi Sengketa Lahan PT Mamuang Dan Warga.

0

SuryatopNews.com – MATRA – Terkait dengan adanya sengketa lahan antara warga dengan PT Mamuang yang ada di Mamuju Utara Komisi I DPRD Sulbar melakukan mediasi kepada kedua bela pihak.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad mengatakan, kemarin kami melakukan rapat di komisi I DPRD Sulbar yang menghadirkan pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) yang juga merupakan  tindak lanjut dari kunjungan kami kelapangan yakni Desa Marta Sari Dan Marta Jaya yang ada di Mamuju utara terkait sengketa lahan antara PT Mamuang.

” Jadi pihak kami telah mengagendakan pertemuan selanjutnya dengan pihak BPN serta perwakilan dari masyarakat dan PT Mamuang pada minggu depan untuk melakukan mediasi yang bertujuan menyelesaikan hal tersebut,” Ujar Syamsul Samad.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa pada sisi ini kami tidak akan masuk pada konteks hitam putih persoalan hukum antara masyarakat dan perusahaan.

” Kami hanya melakukan steresing untuk mencapai sebuah solusi yang dimana katakanlah misalnya tidak harus bahwa ini negara hukum siapa yang benar kami disitu, tetapi ketika ada masyarakat yang dikorbankan bagaimana caranya hak- haknya dikembalikan,” Urai Legislator asal Polman ini.

” Pihak kami sudah melihat ada titik terang dari semua proses yang kami lakukan selama ini yang bertujuan memediasi kedua bela pihak,kunci Syamsul Samad yang juga dikenal sebagai salah satu legislator kritis ini Jumat (19/02/16).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda