Soal Video Sudutkan Rahayu Dan Warga Botteng, Berakhir Dengan Damai

0
Terlihat keluarga Rahayu, aparat Desa Botteng Utara, Nurjanna, Mardiana Dan Tokoh Adat Botteng Utara.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Setiap persoalan akan senantiasa selesai jika ditempu dengan cara kekeluargaan dan dengan pendekatan kemanusiaan.

Begitulah yang terlihat pada Sabtu Sore (05/02) dikediaman orang tua Rahayu dan disaksikan oleh Kepala Desa Botteng Utara, tokoh adat dan Sejumlah masyarakat Botteng Utara Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Proses mediasi antara pihak keluarga Rahayu , Nurjanna dan Mardiana
Proses mediasi antara pihak keluarga Rahayu , Nurjanna dan Mardiana

Persoalan video yang berdurasi 29 detik yang dinilai mendiskreditkan masyarakat Botteng Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju yang dibuat oleh Nurjannah dan Mardiana serta membawa nama Rahayu akhirnya diselesalaikan secara kekeluargaan.

Mardiana dan Nurjanna dihadapan kepala Desa Botteng Utara, tokoh adat Botteng serta kedua orang tua Rahayu meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya beberapa hari lalu.

Saya sangat menyesali atas tindakan yang saya lakukan dan tidak ada niat untuk menghina adik Rahayu dan masyarakat Botteng pada umumnya terkait video tersebut.”Ujar Mardiana.

Untuk itu dengan penuh harap saya memohon maaf kepada keluarga Rahayu dan seluruh masyarakat Botteng pada umumnya atas kesalahan saya.”pinta Mardiana.

Rahayu & Nurjannah saling memaafkan
Rahayu & Nurjannah saling memaafkan

Sementara itu Kepala Desa Botteng Utara Syahril, S.H.I mengatakan mulai saat ini saya harap untuk tidak lagi mempersoalkan hal tersebut karena kita sudah menyelesaikan secara kekeluargaan.

” Karakter masyarakat Botteng senantiasa menyelesaikan persoalan dengan cara – cara kekeluargaan dan kita berharap ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.” Terang Syahril.

Ditempat yang sama salah satu perangkat tokoh adat Botteng Yusman mengatakan kita bersyukur bahwa hari ini kita bisa menyelesaikan persoalan dengan cara – cara yang bijaksana, bukan dengan cara kekerasan.

Secara umum bahwa masyarakat Botteng selalu menyelesaikan persoalan dengan pertimbangan kemanusiaan, sehingga tentu hal ini menunjukkan bentuk kebijaksanaan dalam lingkup masyarakat kami.”jelas Yusman

“Sayapun berharap pasca pertemuan ini tidak ada lagi yang dipermasalahkan dan semua pihak baik dari keluarga Rahayu maupun masyarakat untuk tidak lagi membuat hal – hal yang dapat menjadi masalah.”Kunci Yusman.

Rahayu dan Mardiana saling memaafkan.
Rahayu dan Mardiana saling memaafkan.

Untuk diketahui Rahayu dan kedua orang tuanya serta masyarakat Botteng sudah memberi maaf atas viralnya video yang dinilai menyudutkan dirinya dan masyarakat Botteng.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda