Soal Ipal Komunal Di Desa Sumare, Begini Respon Bupati

0
Drs . Habsi Wahid, MM ( Bupati Mamuju)

SuryatopNews.com – Mamuju – Terkait Pekerjaan IPAL Komunal yang ada di desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju yang sampai saat ini masih dianggap menjadi problem di masyarakat kini mendapat respon Bupati Mamuju .

Sebelumnya Sekertaris Desa Sumare AMAL MA’RUF menyebut bahwa memang IPAL Komunal tersebut menjadi penyebab utama atas kerusakan fasilitas di Desa Seperti Jembatan penghubung ke dua dusun karena air dialiran sungai tersumbat akibat IPAL yang melintang dibawah jembatan.

Kondisi IPAL Komunal Yang Melintang Dibawah Jembatan Di Desa Sumare
Kondisi IPAL Komunal Yang Melintang Dibawah Jembatan Di Desa Sumare

Jika musim hujan , Air akan tergenang dibawah jembatan disebabkan oleh IPAL yang melintang sehingga sampah yang dibawah arus akan menumpuk hingga akhirnya saluran air di sungai itu tersumbat dan mengikis tanah pada bagian jembatan.” Ujar Sekertaris Desa Sumare.

Hal ini juga sudah kami konsultasikan ke pak Bupati bersama dengan Kepala Desa , sehingga kami menunggu apa yang akan menjadi solusi dari kondisi saat ini .”imbuhnya.

Terlihat Tumpukan Sampah Dibawah Jembatan
Terlihat Tumpukan Sampah Dibawah Jembatan

Sementara Bupati Mamuju Drs HABSI WAHID, MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jumat (12/01/18) mengatakan memang kondisi IPAL tersebut membuat air dijembatan itu tersumbat . Sehingga memang kepala desa pernah menyampaikan hal ini dan mempertanyakan apakah saya bisa tutup IPAL tersebut atau tidak ? .

Pada saat itu yah saya perintahkan untuk bisa konsultasi ke Satker yang mengetahui proyek tersebut untuk bisa diperbaiki dan dipelihara kembali, karena kalau itu ditutup jangan sampai IPAL tersebut tidak berfungsi dengan baik .”terang HABSI WAHID.

Sampai saat ini saya juga belum mengetahui bagaimana hasil konsultasi kepala desa Sumare dengan Satker yang mengetahui Proyek IPAL tersebut, namun saya tetap akan panggil Satkernya supaya program desa juga bisa berjalan .”kunci HABSI WAHID jumat (12/01/18).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda