SMP Neg 2 Mamuju, Akan Gelar Seleksi Calon Siswa Baru

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Salah satu sekolah Rujukan yang ada di Kabupaten Mamuju yakni SMP Neg 2 Mamuju yang saat ini melakukan proses penerimaan siswa – siswi baru dengan cara menyeleksi calon siswa yang ada.

Kepala sekolah SMP Neg 2 Mamuju Syamsuddin Saat dikonfirmasi
mengatakan kita ketahui bersama bahwa SMP Neg 2 Mamuju itu
adalah sekolah rujukan dimana hal ini adalah merupakan program dari pemerintah pusat . Setiap Kabupaten itu harus mempunyai sekolah rujukan atau biasa disebut sekolah unggulan yang dimana itu di SK kan oleh Direktorat pembinaan SMP yang ada di pusat.

Sebagai sekolah rujukan yang menjadi indikator adalah harus
berakreditasi A yang dimana ini diambil dari delapan standar nasional pendidikan, sehingga kita saat ini ingin menuju ke hal tersebut yakni dimulai dari standar kompetensi lulusan,standar sarana dan prasarana,standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar fisik, standar pengelolaan dan standar penilaian. Itu harus kita penuhi dan kalau bisa melebihi atau dengan istilah plus,”ujar Syamsuddin.

Lebih jauh Kepala Sekolah SMP Neg 2 Mamuju ini menjelaskan bahwa, Berkat status SMP Neg 2 Mamuju ini menjadi sekolah rujukan, kami mendapat fasilitas dimana kita mendapat bantuan renovasi sekolah dengan nilai 1,2 4 Milliar Rupiah yang sementara kita kelolah , kita juga baru baru ini mendapat bantuan komputer sebanyak 24 dari kementrian Direktorat pembinaan SMP sementara kita punya komputer sendiri itu sebanyak 28 , kemudian pemerintah Kabupaten memberikan bantuan komputer sebnayak 36 , sehingga akhirnya SMP Neg 2 Mamuju satu -satunya sekolah yang melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Mamuju.

Dengan kondisi bahwa SMP Neg 2 Mamuju ini adalah sekolah rujukan, maka dengan adanya proses penerimaan siswa baru kami tidak mempunyai perlakuan – perlakuan khusus. Dimana semua warga mendapatkan kesempatan yang sama tetapi perlu diketahui bahwa SMP Neg 2 Mamuju inikan mempunyai daya tampung yang terbatas makanya kita harus seleksi,” jelas Syamsuddin.

”Kami juga belum mengetahui berapa jumlah pendaftar saat ini, dan jika nanti melebihi kapasitas maka tentu kami akan melakukan seleksi dimana yang namanya seleksi tentu kita akan memilih yang terbaik.”pungkas Syamsuddin Senin (5/6)

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda