Silaturahmi Bincang Soal Kebangsaan

0
Sejumlah Pemuda Di Mamuju

Mamuju, – SuryatopNews.com – Bulan Ramadhan merupakan momen untuk merajut silatutahmi antar sesama.

Begitu pula yang dilakukan oleh sejumlah aktifis yang ada di Mamuju, mereka menjalin silaturahmi sekaligus membincang persoalan bangsa di Hero Cafe Senin (28/05)

Nanang Wahidin yang merupakan ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sulawesi Barat mengatakan, momen bulan Ramadhan ini justru kami memanfaatkannya sebagai momentum silaturahmi antar aktifis dan pemuda meski mereka berbeda agama. Begitu kira-kira situasi yang kami alami.

Dan disaat silaturahmi itu kami jalin memang hambar rasanya kami tidak mengikutkan soal negara dan bangsa ini untuk dijadikan sebagai bahan pokok diskusi.” Kata Nanang.

Lebih jauh Nanang menjelaskan bahwa,dalam diskusi itu ternyata ada satu arah berfikir yang sama bahwa indonesia ini adalah negara yang heterogen sehingga memang penting untuk memperkuat kebhinnekaan dalam sebuah bingkai kebudayaan atau lewat kekayaan kearifan lokal yang ada di sulbar.

Dipenghujung diskusi secangkir kopi itu teman-teman mengakui perlu ada semua langkah untuk memperkental upaya menjaga kebhinnekaan.”kunci Nanang Wahidin Senin (28/05).

Zulkifli / Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda