Sikap Politik AAS Akhirnya Berlabu Ke Nasdem

0
Anwar Adnan Saleh ( Saat didaulat menyampaikan sambutan di Pelantikan DPW Partai Nasdem Sulbar )

Mamuju, – SuryatopNews.com – Politik memang selalu melahirkan banyak spekulasi serta terkadang mengejutkan.

Betapa tidak, pada pengukuhan dan pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat kembali merangkul salah satu tokoh politik Sulawesi Barat yakni Anwar Adnan Saleh.

Anwar pada saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutannya dirinya menyebut bahwa,kenapa saya ada disini, karena saya bersama dengan Surya Paloh bersahabat berjuang bersama selama hampir 40 Tahun.Kemarin kami dari pengurus pusat angkatan Muda Pembaharuan Indonesia
Dan beliau ini adalah guru saya dalam politik dan selama itu hubungan kami tidak pernah putus termasuk pada saat saya dipecat dari ketua umum partai Golkar.

Kenapa pada saat itu saya dipecat ?, karena satu – satunya Gubernur yang berani melawan arus di Golkar adalah saya. Alasannya adalah pak Jokowi adalah sahabat saya, rekan saya sesama Gubernur.Saya berfikir kalau beliau jadi Gubernur Insya Allah kedepan ada Gubernur – Gubernur lain yang dicintai rakyat,disukai rakyat untuk bisa menjadi presiden.”Jelas Anwar Adnan Saleh.

Yang kedua pak Jusuf Kalla senior saya,sahabat saya yang tidak bisa saya cerita,mantan ketua umum partai Golkar. Apa benar saya harus mendukung calon dari partai lain ?.Itu keputusan politik saya saat itu walaupun resikonya adalah pemecatan.”Imbuhnya.

Begitu diumumkan quick qount pak Jokowi – JK menang dalam pemilihan presiden besoknya datang surat pemecatan kepada saya. Kenapa ?, Sulawesi Barat menyumbang suara dengan persentase suara tertinggi ke 33 Provinsi.”Kata Anwar.

Setelah hampir 40 Tahun lebih perjalanan. saya renungkan , dimana beberapa hari yang lalu viral dimedia bahwa saya calon legislatif dari salah partai politik di Sulbar, betul !. Tapi politik itu dinamis terutama setelah saya mencermati perkembangan tingkat nasional beberapa terakhir ini.”Jelas Mantan Gubernur Sulawesi Barat ini.

Lebih jauh Anwar menambahkan bahwa, saya merenungkan dan saya sangat mencintai persatuan Negara Republik Indonesia, bukan perpecahan. Karena itu saya sudah berdiskusi dengan istri saya, anak laki – laki saya kebetulan dia adalah salah satu pimpinan partai politik di Sulawesi Barat ini .

Dan hasilnya adalah hari ini Sabtu 23 Maret jam 16 : 00 saya nyatakan saya memenuhi harapan sahabat saya Surya Paloh dan saya siapb menjalankan perintah untuk memajukan republik ini.”simpul Anwar Adnan Saleh Sabtu (23/03).

Untuk diketahui bahwa pasca dirinya menyampaikan sikap
Politiknya di depan ribuan kader Nasdem, Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh memasangkan Atribut berupa baju Nasdem pada Anwar Adnan Saleh.

Uphy / Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda