Sejumlah Siswa Tak Naik Kelas, Komisi III DPRD Mamuju Akan Minta Klarifikasi

0

Mamuju,- SuryatopNews.com – Belasan siswa Sekolah Dasar Kampung baru Kelurahan Bebanga Kabupaten Mamuju yang tinggal kelas kini menuai sorotan.

Panji yang merupakan salah satu pemuda asal Kelurahan Bebanga menyebut bahwa Ada hal yang perlu kita pahami bersama untuk adik – adik kita tinggal kelas.

Menggelitik rasanya mendengar bahwa ada belasan siswa Sekolah Dasar kampung Baru, kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku tidak Naik Kelas. Dari keterangan salah satu guru honorer Dirno saat kami konfirmasi menyebut bahwa ada sekitar 16 siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 tidak naik kelas.” Jelas Panji.

” Dari keterangan guru honorer tersebut bahwa salah satu alasan tidak naik kelas itu dikarenakan tidak bisa membaca dan terbilang malas masuk sekolah.” Imbuhnya.

Dari fakta ini perlu kita garis bawahi, bahwa kebijakan kementrian pendidikan dan kebudayaan pada sekolah dasar (SD) tidak dibolehkan tinggal kelas, belum lagi tekanan psikologi yang akan dirasakan si anak yang tentu sangat berpengaruh dalam lingkungan sosialnya.” Ujar Panji.

Secara terpisah ketua komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Iksan Syarif mengatakan atas adanya informasi ini kami akan kroscek terlebih dahulu ke lapangan sebagai bentuk klarifikasi.

“Kita juga akan bangun komunikasi terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga untuk bisa dikomunikasikan kebawah apa yang menjadi alasan, karena jangan sampai dengan tinggal kelas mereka akan putus sekolah . Itu yang kita khawatirkan.”Kata Iksan Syarif .

Dan jika memang ada upaya lain untuk mencari jalan keluarnya itu yang akan kita lakukan, karena jangan sampai mereka putus sekolah.” Kunci Iksan Syarif Senin (9/7).

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda