SEJUMLAH KOMUNITAS,KUNJUNGI SEKOLAH ALAM SALU LE’BO

0

Mamuju Tengah – Sekolah Alam Salu Le’bo yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah kini menjadi perhatian sejumlah komunitas yang ada di Daerah ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah komunitas yakni Komunitas Rumah Hypatia, Komunitas Manakarra Greener, dan juga salah satu komunitas yang ada di Mamuju Tengah serta beberapa aktivis perempuan mengunjungi sekolah Alam Salu Le’bo.

Dalam kunjungannya pada jumat (13/10) lalu mereka membawa sejumlah donasi buku dan pakaian yang kemudian akan diberikan kepada para siswa – siswi di sekolah alam Salu Le’bo yang digagas oleh Aco Muliadi ini.

Salah satu aktivis Manakarra Greener Andi Ariel mengatakan,dengan adanya agenda kunjungan ke sekolah Alam Salu Le’bo ini tentu merupakan dukungan moril kita dalam dunia pendidikan.

Bagi kami dengan adanya sekolah Alam Salu Le’bo ini telah menjadi spirit sekaligus inspirasi bagi kita khususnya generasi muda untuk senantiasa berbuat dalam dunia pendidikan,”ujar Ariel.

Selain itu bahwa setelah kami mengunjungi sekolah Alam Salu Le’bo yang digagas oleh Aco Muliadi atau lebih akrab disapa Uwe’ Aco ini,ada hal yang menjadi sebuah pelajaran besar yakni ketika kita berbicara soal pendidikan itu tidak hanya pada aspek pendidikan formal saja namun lebih kepada kedekatan secara emosional antara peserta didik dan tenaga pengajar yang akan melahirkan transformasi pengetahuan yang lebih efektif.” Jelas Andi Ariel.

Hal lain yang perlu diketahui bahwa agenda kunjungan kami ke Sekolah Alam  Salu Le’bo Kabupaten Mamuju tengah diantaranya melakukan kegiatan belajar mengajar dan pentas seni dan kegiatan ini disambut baik oleh penggagas sekolah Alam Salu Le’bo yakni Aco Muliadi,imbuhnya.

Sementara untuk masyarakat Desa Salu Le’bo itu sendiri kami juga melakukan penyuluhan kesehatan dimasyarakat.” Simpul Aktivis Manakarra Greener ini.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda