Sejumlah Komunitas Siapkan Alternatif Jalur Independen Bagi Maenunis

0

SuryatopNews.com – Polman – Dorongan pencalonan Pilbup Polman 2018 bagi Maenunis Amin semakin gencar. Hal ini tampak terlihat seperti yang dilakukan oleh sejumlah elemen kepemudaan kabupaten pemilik DPT terbanyak di Sulbar ini.

Para tokoh aktivis muda Polman tersebut, mengaku sedang menyiapkan desain pencalonan Maenunis lewat jalur independen.

“Tadi kita diskusikan case per case lalu menyusun strategi untuk mendorong kanda Maenunis Amin tetap maju di Pilbup Polman 2018 mendatang. Kalau MA terkendala di jalur partai, kita akan masuk lewat independen.” Ungkap Suardi.

Mantan ketua HMPP yang aktif dalam gerakan sosial ini, menyebut beberapa strategi awal untuk alternatif independen.

“Regulasi yang mengatur mekanisme jalur independen sangat berbeda dengan jalur partai. Tadi sudah kita pelajari bersama, dan Senin (19/6), kita akan berkonsultasi langsung ke KPU. Pokoknya, kita harus pastikan akan berjuang bagi MA bisa lolos ke Pilbup.” Tegas penggiat advokasi sosial tersebut.

Rapat koordinasi, yang digelar di cafe politika tersebut digagas bersama sejumlah aktivis dari berbagai elemen kepemudaan. “Pertemuan ini kita inisiasi bersama. Hasilnya, kita akan menyusun satker pengumpulan KTP. Selain itu, kita segera mendesain strategi memperluas dukungan bagi Maenunis menuju Pilbup Polman 2018 mendatang.” Tutup Hasbi.

MN / Ad

Comments

Tinggalkan Komentar anda