Sejumlah Kasus Di Kecamatan Simboro, Jadi Sorotan Ipmapus Mamuju

0
H.Ismail Zainuddin ( Sekprov Sulbar) Saat menerima Massa Ipmapus Mamuju .

SuryatopNews.com – Mamuju – Selain sejumlah kasus yang dinilai mandek oleh Ipmapus Cabang Mamuju di Sulbar . Beberapa permasalahan yang ada di Kecamatan Simboropun ikut menjadi sorotan Mahasiswa asal Bumi Torije’ne ini .

Maman Suratman selaku Koordinator lapangan di depan Kantor Bupati Mamuju jumat (5/1/18) mengatakan beberapa kasus yang ada di Sulbar seperti pupuk Palsu, kasus Alat Peraga Kampanye yang sampai saat ini belum ada kejelasan, kami juga telah menemukan beberapa kasus seperti dugaan kesalahan speak pembangunan SD Sumare dan Dugaan Penggandaan Data Kependudukan ( KK ) di salah satu desa .

Lebih jauh MAMAN menegaskan bahwa sementara kita tau bahwa proses penggandaan data kependudukan itu jelas diatur dalam UU No 23 Tahun 2006 beserta dengan pidananya.

Selain itu terkait pembangunan SD Sumare yang dimana pihak sekolah sampai saat ini masih meragukan kualitas materialnya , kami minta agar segera dilakukan penyelesaian dengan baik.” Tegas MAMAN.

Karena Bupati Mamuju tak menemui massa Aksipun kemudian melanjutkan aksinya di Kantor Gubernur Sulawesi Barat dengan beberapa agenda diantaranya meminta pencopotan kadis Pertanian Sulbar, menagih janji sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat terkait pembangunan gedung kesenian dan termasuk polemik keluarnya 17 dokter di RSUD Regional Provinsi Sulawesi Barat .

Menanggapi akan hal tersebut Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat H. ISMAIL ZAINUDDIN mengatakan apa yang menjadi tuntutan kali ini kami sudah bergerak.

Terkait soal kepala dinas pertanian Provinsi Sulawesi Barat kita tunggu hasil Audit BPKP setelah itu apakah Gubernur akan mengambil sebuah kebijakan,”jelas ISMAIL ZAINUDDIN.

sementara kisruh 17 dokter spesialis yang keluar itu juga sementara BPKP melakukan Audit kinerja dan soal Gedung kesenian itu sudah dilakukan pembangunan , tinggal jalanannya,” imbuh Sekprov Sulbar ini .

Intinya kita cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Mahasiswa sebagai bentuk pengawasan kepada seluruh OPD yang ada .”simpul Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat H.ISMAIL ZAINUDDIN jumat (5/1/18).

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda