Sambut Hut RI Ke 73, Rumah Peradaban Human Ilumination DPC Mamuju Gelar Berbagai Kegiatan

0

Mamuju,- SuryatopNews.com – Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyambut semarak Peringatan Hut RI ke 73.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Rumah Peradaban Human Ilumination DPC Mamuju yang melakukan dengan berbagai kegiatan seperti menyanyikan lagu Nasional, pembacaan Teks Proklamasi dan Puisi Kemerdekaan oleh sejumlah siswa yang ada.

Salah satu Pelayan Rumah Peradaban Human Ilumination DPC Mamuju Mardiah Ramadana mengatakan, tujuan daripada kegiatan ini adalah sebagai bentuk kesyukuran atas anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa dan upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme kepada siswa kita.

“Diusia 73 Tahun indonesia kami sengaja membuat kegiatan seperti menyanyinyakan lagu Nasional, Pembacaan Teks Proklamasi dan puisi kemerdekaan sebagai upaya untuk merefleksi sejarah perjuangan para pahlawan – pahlawan yang telah memperjuangkan negara kita ini.” Terang Mardiah.

Lebih jauh dirinya menyebut bahwa sejak awal kita semestinya menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme kepada generasi kita, sejak dini mereka harus kita perkenalkan tentang bagaimana upaya para pejuang kita dalam membawa negara ini bebas dari cengkraman penjajahan.

“Sehingga dimomentum 73 Tahun Indonesia merdeka ini kita berharap bukan hanya semata diperingati secara ceremonial belaka, namun lebih kepada semangat menjaga kemerdekaan dan Keutuhan NKRI.”Terang Mardiah Ramadana.

Sementara ika nurfadilah yang juga merupakan pelayan Rumah Peradaban Human Ilumination DPC Mamuju juga mengatakan, apa yang kita lakukan saat ini sebagai salah satu cara menumbuhkan semangat nasionalisme sejak dini kepada siswa.

” Upaya menumbuhkan semangat Nasionalisme memang harus dimulai dari saat ini minimal dari hal – hal yang sangat sederhana, sehingga apa yang dilakukan oleh Human Ilumination DPC Mamuju merupakan satu dari sekian banyak upaya untuk tetap mengenang histori perjalanan kemerdekaan yang sudah masuk dalam usia 73 Tahun.”Kunci Ika Nurfadilah.

Adhi

Comments

Tinggalkan Komentar anda