Salim S Mengga ; Bantuan Ke Rohingya Sangat Diperlukan

0

SuryatopNews.com – Sulbar – Konflik yang terjadi Rohingya Myanmar memang cukup menyita perhatian dunia, tak terkecuali di Indonesia dan terkhusus di Sulawesi Barat.

Salah satu tokoh Sulawesi Barat Salim S Mengga saat dikonfirmasi terkait adanya upaya pemerintah RI yang ikut memberikan bantuan, memberikan apresiasi.

Bantuan kepada suku Rohingya memang sangat diperlukan walau jumlahnya tentu belum memadai bila dilihat dari jumlah pengungsi yang membutuhkan bantuan.”ujar Jend Purn Salim S Mengga.

Tetapi harus diingat bahwa banyak juga negara lain yang ikut membantu sepert TURKEY ,MALAYSIA dan  badan internasional lainnya,”imbuhnya.

Lebih jauh Salim S Mengga menambahkan bahwa Apa yg dikatakan JK sangat relevan dengan upaya penghentian pengusiran suku ROHINGYA ,tidak cukup hanya bantuan ,himbauan atau kutukan ,tetapi diperlukan juga tindakan paksa melalui kewenangan misalnya sangsi pengucilan sampai mungkin menghadirkan kekuatan militer dibawah  bendera PBB sebagai pasukan penyanggah perdamaian utk memaksa pemerintah MYANMAR mengakui keberadaan suku ROHINGYA sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari warga MYANMAR

Yang lebih ektrem RAKHINE yang didiami suku ROHINGYA dijadikan provinsi khusus seperti di indonesia . Dan Ini merupakan pendapat pribadi karena saya bukan pengamat luar Negri.” Pungkas Salim S Mengga.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda