Putri Utami Muis Digadang Akan Maju Jadi Ketua Kohati PB

0
Putri Utami Muis ( Calon Ketua Kohati PB HMI)

SuryatopNews.com – Sulselbar – PUTRI UTAMI MUIS, S. Farm,.Apt beberapa hari yang lalu turut menjadi perbincangan hangat dikalangan sejumlah Korps HMI-Wati di Badko Sulselbar. Betapa tidak perempuan kelahiran Makassar 3 Januari 1992 ini adalah merupakan  salah satu nama yang digadang akan ikut mengisi bursa Munas Kohati PB yang rencananya akan dihelat pada tanggal 9 Februari 2017 mendatang.

Pada segmen ini , Redaksi laman SuryatopNews.com mencoba mencari informasi tentang ketua Umum Kohati Badko Sulselbar ini melalui Bendahara Umum Kohati Badko Sulselbar WIRANI SASTRY. Hampir dua jam lamanya disebuah Cafe di Mamuju berdiskusi tentang perempuan yang lebih akrab disapa PUTE ini.

Wirany Sastri Fahrezhi ( Bendahara Umum Kohati Badko Sulselbar)
Wirany Sastri Fahrezhi ( Bendahara Umum Kohati Badko Sulselbar)

Dari penuturan WIRANY SASTRI FAHREZHY  dirinya mengatakan bahwa, dimomen Munas kohati kedepan tentu dukungan moril kepada Yunda Puput ini selalu ada, sebab menurut kami dia adalah perwakilan Kohati Sulselbar yang dianggap layak untuk menjadi ketua Kohati PB.

Senada dengan itu Kabid Internal Kohati badko Sulselbar VERA ALVIANI juga mengatakan, bahwa Memilih seorang ketua Kohati PB tentu dibutuhkan kematangan intelektual,  mampu bersinergi ,memiliki integritas serta adaptif . Sehingga hal ini yang mendasari saya secara pribadi memberikan dukungan moril kepada PUTRI UTAMI MUIS sebagai salah satu kandidat Ketua Kohati PB,” sebut VERA ALVIANI pada Minggu (28/01/18).

Vera Alviani ( Kabid Internal Kohati Badko Sulselbar)
Vera Alviani ( Kabid Internal Kohati Badko Sulselbar)

Lebih jauh VERA menambahkan, pada aspek kematangan intelektual yunda PUTE’ sapaan akrab pada PUTRI UTAMI MUIS beliau sudah cukup memiliki itu, dan disisi integritas sudah barang tentu saya cukup mengenal dia selama menjadi ketua Kohati Badko Sulselbar.

Membangun sinergitas pada semua elemen tidak hanya dalam konteks ke HMI- an tentu itu menjadi sebuah hal yang sudah ada pada dia, itu juga sudah disampaikan dalam karya beliau yang berjudul ” Elaborasi HMI, Narasi Gerak Menyongsong Satu Abad Indonesia ” dimana dirinya menyebut bahwa Áda dua hal yang menjadi penting dan menjadi PR ( pekerjaan Rumah)yang mesti diperkenalkan ummat Islam kedunia Internasional yaitu sifat atau karakter indonesia yang damai dan menerima keragaman dan budaya  saling menukar ilmu kenegara – negara lain agar jalinan silaturahmi terbangun kedepan.”jelas VERA ALVIANI

Sebagai kelanjutan dari perbincangan dengan Redaksi Laman ini, VERA kemudian menjeskan bahwa sosok Yunda PUTRI UTAMI MUIS adalah orang yang sangat mampu beradaptasi dimanapun berada, sehingga tentu ini merupakan salah satu hal yang saya anggap bahwa beliau orangnya adaptif. Tentu ini tidaklah berlebihan jika kami sebut bahwa dengan karakter seperti ini sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang ketua Kohati PB HMI kedepan.

Saat ditanya sejumlah prestasi yang didapatkan oleh PUTRI UTAMI MUIS, S.Farm,.apt . Kabid Internal Kohati Badko Sulselbar  ini menyebut, ada beberapa prestasi gemilang yang turut mengharumkan nama baik HMI diantaranya adalah peserta terbaik LKK Kohati Cabang Sidrang tahun 2013,peserta terbaik intermediate training ( LK II ) HMI Cabang Bone Tahun 2014, peserta favorit Training of trainer Kohati Badko Sulselbar Tahun 2016 dan artikel ilmiah terbaik sekolah pimpinan PB HMI Tahun 2017.

Tentu bukan hanya sebatas ekspetasi biasa memberikan dorongan kepada PUTRI UTAMI MUIS untuk maju sebagai Calon ketua Kohati PB , sebab indikatornya jelas dengan hal diatas seperti sejumlah prestasi gemilang dari beliau dan dengan spirit KOHATI BISA, maka kita berharap dukungan ini muncul dari beberapa teman – teman Kohati lainnya.” Begitu VERA ALVIANI mengakhiri perbincangan dengan laman ini pada minggu (28/01/18)

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda