Prestasi FPTI Mamuju , Patut Diacungin Jempol

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Federasi panjat tebing Kabupaten Mamuju ( FPTI ) yang mengirimkan beberapa atletnya untuk ikut ajang lomba panjat tebing buatan yang di laksanakan di UVRI Makassar, optimis akan mendapatkan juara.

Hal itu dikatakan oleh ketua Umum FPTI Kabupaten Mamuju, Aditya mengaku dengan hasil yang di peroleh saat ini, merupakan hasil yang sangat membanggakan sebab atlet yang diturunkan murni dari anggota FPTI Kabupaten Mamuju yang belum lama ini dibentuk.

“Saya sangat bangga dengan apa yang mereka peroleh sampai saat ini sebab mereka tak patah semangat melihat peserta lainnya yang telah sering mengikuti ajang lomba ini”,kata Aditya kepada Rakyat Sulbar, belum lama ini (28/03)

Selain itu kata Aditya, persiapan yang dilakukan atlet panjat tebing itu dilakukan persiapan selama dua bulan penuh dan persoiapan ini sangat singkat, namun tidak mematahkan semangat untuk terus berlatih.

“Dengan prestasi serta semangat teman-teman sampai saat ini mereka dapat masuk final mengingat persiapan yang mereka lakukan itu sangat kurang untuk menghadapi lomba tersebut. Saya sangat bangga melihat prestasi yang di peroleh teman-teman. Dengan mengingat persiapan yang di lakukan oleh teman-teman itu snagat tak masuk akal sebab seminggu sebelum lomba, mereka tak patah sengat untuk terus latihan.”terang Aditya

Masih Aditya, dengan hasil yang diraih timnya diakui angta memuaskan sebab untuk meraih peringkat 24 itu Sangat sulit mengingat jumlah peserta yang mengikuti ajang lombah panjat tebing buatan pesertanya kurang lebih 116 peserta yang mereka hadapi. Selain itu,lawan yang mereka hadapi sering kali mengikuti ajang lomba tingkat Nasional.

“Ini merupakan suatu kebanggaan mengingat sekian banyaknya peserta yang mereka kalahkan, paling tidak mereka sudah ada pengalaman lomba dan ini merupakan bahan pembelajaran untuk ke depannya untuk lebih giat lagi,” Ungkap Adi purnama.

Seperti diketahui nama – nama atlet yang di turunkan oleh FPTI sebanyak Empat atlet diantaranya Ito, Iwan, Farid, dan Ari. Dalam ajang lomba yang dilaksanakan oleh UVRI, atlet Ari yang memasuki dalam kelas pelajar, sampai saat ini masih dapat melanjutkan ke putaran selanjutnya. Selain ari, ?Ito juga dapat mengikuti putaran selanjutnya mereka berdua berharap masuk ketapahap semi final.

“Dengan penuh semangat, mereka yakin dapat lolos di tahap selanjutnya untuk bisa mengharumkan nama daerah Mamuju diajang olahraga panjat tebing.”pungkasnya.

Ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda