Polemik Dugaan Pinjaman Pemkab, DPR Akan Gunakan Hak Angket

0
Hj.Sitti Suraidah Suhardi, SE ( Ketua DPRD Kab.Mamuju ).

Mamuju, – SuryatopNews.com – Dugaan utang piutang pemkab Mamuju yang kini menjerat Abdul Gafur sebagai tersangka penipuan dan penggelapan terus bergulir.

Langkah yang saat ini saya lakukan adalah bagaimana kemudian saya sebagai masyarakat yang merasa tersolimi datang ke DPRD Kabupaten Mamuju untuk meminta bantuan terkait persoalan yang ada saat ini.

Sayakan saat ini merasa di korbankan, sehingga saya meminta DPRD Kabupaten Mamuju untuk memediasi persoalan ini.” Ujar Abdul Gafur

Saya tau bahwa DPR ini adalah rumah rakyat, sebagai orang yang terzolimi yah tentu saya datang untuk meminta keadilan.” Kata Gafur.

Saya sudah bertemu dengan ketua DPRD Kabupaten Mamuju dan beliau cukup serius menerima hal ini. Dan terkait persoalan langkah hukumnya kedepan saya serahkan kepada pengacara saya.” Jelas Abdul Gafur.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj.Sitti Suraidah Suhardi, SE mengatakan betul hari ini saudara Gafur datang menemui saya selaku ketua DPRD.

Pak Gafur ini bukan hanya satu kali kesini, namun sebelumnya juga sudah pernah untuk membicarakan persoalan dugaan pinjaman daerah dan saya sarankan untuk bisa dibicarakan dengan baik – baik dengan pemda sebab ini adalah utang Pemda.” Terang Suraidah.

Lebih jauh ketua DPRD Kabupaten Mamuju ini menjelaskan bahwa sekiranya persoalan ini di APBD- kan mungkin kami bisa ikut campur.

Kita ketahui bahwa persoalan inikan sudah berbuntut panjang, dan pada hari ini saudara Gafur meminta kami diĀ  DPR berupa dukungan sehingga saya sarankan untuk bisa berkoordinasi dengan masing – masing fraksi di DPR karena kalau sudah seperti ini mungkin kami akan gunakan hak angket.” Simpul Suraidah Suhardi Senin (9/4).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda