Pesona Indah Air Terjun “ Talinga Salassang” Di Lombang Timur

0

SuryatopNews.com – MAJENE – Selain dari hasil tani di Lombang Timur, ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah wisata permandian air terjun yang terletak sekitar tiga kilo meter dari pemukiman warga.

Keindahan air terjun yang selalu memanjakan mata para pengunjungnya serta menyejukkan hati seakan memberikan isyarat bahwa diala tempat jika sedang ingin berwisata, memanjakan diri serta menyegarkan fikiran yang sehari-harinya tidak berhenti bekerja.

Walaupun belum tersentuh oleh pemerintah, tetapi Air Terjun (Talinga Salassang) terbukti memiliki daya tarik bagi pengunjung. Bahkan wisatawan dari luar sudah banyak yang datang pada hari-hari tertentu seperti liburan panjang bagi anak sekolah maupun hanya libur akhir pekan saja.

Memang bukan hanya ungkapan belaka jika Salassang itu indah, terbukti dengan jumlah pengunjung yang ramai setiap tahunnya. Tetapi hanya saja akses jalan menuju kesana hanya sebatas untuk pejalan kaki.

Perlu ada sentuhan dari pemerintah setempat apalagi potensi ini sangat luar biasa manfaatnnya terutama bagi masyarakat sekitar di Lombang Timur Kabupaten Majene.
Kepala Desa Lombang Timur, Muhammad Said mengungkapkan, bahwa pemerintah desa sudah merencanakan pembangunan fasilitas permandian tersebut. Tinggal menunggu waktu kapan program itu akan dikerjakan.
“Sudah jauh hari kami telah memikirkan hal itu, tetapi melihat masih banyak yang lebih penting dari itu maka kami tunda dulu. Alhamdulillah dengan lima tahun berlalalu saya menjadi kepala desa hamper semua sudah diperbaiki dan juga masih ada yang belum kami laksanakan.

Mengenai permandian air terjun itu Insya Allah kami akan memulai menyentuhnya, kami akan membuka jalan menuju Talinga Salassang tetapi masih dalam perencanaan, tetapi itu akan menjadi prioritas kami selama masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat memimpin desa ini,” terangnya.
Inilah harapan masyarakat dari janji pemerintah setempat. Semoga wisata yang sangat berpotensi tersebut betul-betul diperhatikan oleh pemerintah dan didukung oleh masayarakat.”pungkas Muhammad Said.

(Saleh/Ad).

Comments

Tinggalkan Komentar anda