Peran Perempuan Dalam Politik Dan Pembangunan

0
Narasumber Dialog

Mamuju, – SuryatopNews.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Barat menggelar dialog peningkatan Kapasitas Potensi Perempuan Di Bidang Politik Dengan Tema ” Peran Perempuan Politik Dalam Pembangunan”

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat lantai 4 pada jumat (13/4 ) menghadirkan beberapa narasumber yakni ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj Sitti Suraidah Suhardi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj.Hastuti Indriani dan Anggota DPR RI Hj. Andi Ruskati Ali Baal.

Peserta Dialog
Peserta Dialog

Mengawali dialog tersebut Hj Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan bahwa perempuan itu malaqbi

Kenapa saya katakan malaqbi karena orang mandar itu harus malaqbi perkataannya malaqbi perbuatannya .Hal ini telah mengajarkan tentang nilai – nilai sopan santun.” Kata Hj. Andi Ruskati

Kita di Sulawesi Barat tentu kita harus tetap menjunjung tinggi nilai – nilai kemalaqbian termasuk pada akhlak kita.”imbuhnya.

Sementara menyangkut persoalan perjalanan politik saya, dimana awalnya pak Ali Baal terpilih sebagai bupati Polman saya masih berstatus sebagai pegawai Bank BPDD di Makassar. Dari hal itu kemudian saya harus dilantik sebagai ketua tim penggerak PKK , sehingga segera pindah ke Polman pada saat itu.” Jelas Andi Ruskati.

Ketua DPRD Sulawesi Barat & Anggota DPRD Kab. Mamuju Tengah
Ketua DPRD Sulawesi Barat & Anggota DPRD Kab. Mamuju Tengah

Seiring dengan berjalannya waktu sayapun ikut terlibat dalamĀ  beberapa organisasi dan berkeinginan jadi anggota DPRD Kabupaten pada saat itu.”terangnya.

Beberapa tawaran yang muncul pada saat dari partai hingga saya kemudian ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dan akhirnya terpilih.Sehingga saya harap sebagai seorang perempuan jangan pernah takut terjun kedunia politik sebab kita juga akan bisa memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.”Ujar Andi Ruskati

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj . Sitti Suraidah Suhardi, SE menyebut bahwa perempuan itu multi talenta.Kenapa saya katakan bahwa perempuan itu multi talenta sebab kita bisa melakukan semua yang terkadang tidak bisa dilakukan oleh laki – laki

Menyangkut dunia politik adalah sesuatu yang dipilih dan dipilihkan . Dari hal ini saya ingin menyampaikan bahwa kita tentu tak perlu takut gagal.”Jelas Suraidah.

Dan didunia politik juga banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat.”ujarnya dihadapan peserta Dialog.

Sementara ditempat yang sama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj. Hastuti Indriani mengatakan bahwa perempuan itu ciptaan tuhan yang maha kuasa yang sangat luar biasa. Perempuan itu harus mandiri

Untuk masuk kedunia politik itu tentu saya juga tidak sampai berfikir untuk konsen kesana. Pada awalnya saya memulai Karir partai PDK tentunya hanya sebatas menjalin silaturahmi hingga pada akhirnya sayapun masuk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah peserta perempuan termasuk ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj. Amalia Fitri Aras dan Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Diana Ritonga.Jumat (13/4).

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda