Peran Perempuan Dalam Politik, Begini Kata Diana Ritonga

0
Diana Ritonga ( Anggota DPRD Kab. Mamuju Tengah)

Mamuju, – SuryatopNews.com -Kegiatan Dialog peningkatan Kapasitas Potensi Perempuan Di Bidang Politik Dengan Tema ” Peran Perempuan Politik Dalam Pembangunan” yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Barat Lantai 4 pada jumat (13/4).

Diana Ritonga salah satu anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah mengatakan, kegiatan seperti ini tentu kita sangat apresiasi dan sekaligus menjadi wahana silaturahmi antara sesama perempuan yang ada di Sulbar ini.

Terkhusus perempuan yang masuk dalam dunia politik yang terkadang ikut merumuskan kebijakan pembangunan daerah, tentu dibutuhkan kemampuan yang mumpuni serta kematangan intelektual.” Ujar Politisi PPP Kabupaten Mamuju Tengah ini.

Dengan keterlibatan sejumlah perempuan di parlemen ini tentu akan menjadi tantangan sekaligus menjadi spirit bagi kita bahwa kita mesti bisa berbuat dalam mengawal kebijakan yang pro terhadap rakyat termasuk pada pemberdayaan perempuan.”Jelas Diana Ritonga.

Pada dasarnya dengan adanya perempuan dalam kanca politik dan pembangunan, setidaknya ada hal yang bisa kita lakukan bersama seperti pembinaan dan pemberdayaan perempuan dan bahkan tidak menutup kemungkinan kita bisa menciptakan sebuah terobosan baru terkhusus bagi perempuan.”papar Diana Ritonga.

Kita sudah dari awal mendengarkan bahwa ketiga narasumber tadi menjelaskan eksistensi perempuan dalam politik dan pembangunan begitu sangat dibutuhkan selain peran kita sebagai ibu rumah tangga diranah domestik.” Kunci Diana Ritonga Jumat (13/4).

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda