Pengadilan Negeri Mamuju Kekurangan Hakim Dan Pegawai

0
SuryatopNews.com – Mamuju – Kebutuhan Sumber daya manusia dalam sebuah institusi hukum seperti pengadilan Negeri tentu sangat dibutuhkan demi berjalannya progres dan langkah kerja yang dilakukan oleh Institusi tersebut.
Lain halnya yang ada di Pengadilan Negeri Kelas I B Mamuju yang saat ini masih membutuhkan sumber daya manusia, demi berjalannya progresifitas institutusi terebut.
Bagian Humas Pengadilan Negeri kelas I B Mamuju Dwiyantoro, SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya kamis (08/6) terkait kondisi sumber daya manusia di Institusi tersebut termasuk jumlah hakim yang ada mengatakan, kalau masalah itu bahwa ada sidang yang hanya satu hakim itu hanya karena penundaan saja dan memang terbagi ada beberapa sidang dimana ada yang periksa saksi dan memang kita juga kekurangan hakim.
” Kita hanya ada dua mejelis, padahal idealnya di pengadilan di kelas I B itu majelis itu kalau tidak salah ltiga atau empat majelis apalagi dipengadilan Negeri Mamuju ini ada pengadilan tipikor juga , sehingga kita kadang – kadang terbentur,”terang Dwiyantoro.
Lebih jauh dirinya menyebut bahwa dengan kondisi sepereti ini tentu harus ada penambahan hakim namun ini adalah kewenangan dari Mahkama Agung , dan memang Indonesia ini kita memang kekurangan terutama diluar pulau jawa.
Terkhsusus di pengadilan Negeri kelas I B Mamuju kita hanya memiliki 7 hakim dengan ketua pengadilan, padahal disini ada Tipikornya ada PHInya, sementara kalau PHI ketua majelisnya harus hakim karier tipikorpun demikian, sementara ad hocnya ada 4 2 PHI dan 2 Tipikor cuman yang memimpin perisdagan kan hakim karir,”Papar Dwiyantoro.
Selain itu kami juga kekurangan pegawai dimana kami hanya memiliki pegawai sebanyak 20 orang dan tenaga honorer 12 orang, dan saat ini kita dituntut untuk akreditasi.”jelas Dwiyantoro,SH .
Meski dengan kondisi seperti ini tentu tidak mengurangi semangat serta upaya maksimalisasi dalam melaksanakan apa yang menjadi tugas kami di pengadilan Negeri kelas I B Mamuju ini.”kunci Dwiyantoro,SH
Man/Ad

Comments

Tinggalkan Komentar anda