PDIP Mulai Panaskan Pilkada Polman

0
SuryatopNews.com – Polman – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pertama yang memanaskan tengsi pertarungan Pilkada Polman 2018. Betapa tidak, dua hari sejak dimulainya penjaringan, kantor PDIP Polman langsung disambangi sejumlah tokoh berpengaruh.
Dr. Tahir, SH, MH tercatat sebagai pendaftar pertama dan Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir menjadi pendaftar kedua. Menyusul setelah keduanya adalah Ketua DPW Nasdem Sulbar, Andi Ibrahim Masdar (AIM).
Minat sejumlah figur berpengaruh Polman menjadikan PDIP sebagai partai prioritas untuk dikendarai, dinilai Direktur Logos Research ‘n Consulting, Maenunis Amin, sebagai hal wajar.
“Wajar jika PDIP Polman menjadi partai yang paling diincar sejumlah balon kandidat. Selain memiliki 5 kursi di DPRD Polman, partai ini juga memiliki struktuk tim pemenangan yang solid. Itu mampu mereka buktikan di Pilgub Sulbar saat mengawal kemenangan ABM-Enny.” Ungkap Maenunis.
Eks dosen ilmu politik dan pemerintahan ini menempatkan PDIP sebagai partai yang memiliki tingkat validasi data paling akurat.
“Strategi pemenangan Pilkada, instrumen utamanya ada pada data. Suplay data akan membuat setiap pergerakan menjadi akurat dan produktif. Selain itu, pemetaan dan penjagaan suara di tingkat TPS sampai rekapitulasi akhir menjadi kunci utama kemenangan. Nah, dibagian ini PDIP jagonya. Partai ini sangat tertib menyusun data dan mengawal suara.” Imbuh Maenunis.
Selain ketiganya, santer terdengar kabar bahwa salah satu kader terbaik PDIP Polman yakni Abdul Halim juga dijadwalkan akan mendaftarkan diri di partai yang membesarkannya tersebut.
Dr/Ad

 

Comments

Tinggalkan Komentar anda