Pasar Topoyo Kembali Disorot, Begini Respon Komisi II DPRD Mateng

0
Fatahuddin ( Ketua Komisi II DPRD Kab. Mamuju Tengah) / Foto :Facebook.

Mamuju Tengah – SuryatopNews.com – Pembangunan Pasar yang ada di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah yang sampai hari ini belum difungsikan kini menuai sorotan dari sejumlah masyarakat .

Menanggapi akan hal ini ketua komisi II DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Fatahuddin saat di konfirmasi via telepon Selasa (21/08) mengatakan, memang sampai saat ini pasar itu belum juga difungsikan.

“Pembangunan pasar baru Topoyo Kabupaten Mamuju tengah itu dimulai sejak tahun 2015 lalu, saat kami kroscek apa yang menjadi kendala 1 Tahun kemarin itu karena fasilitas berupa listrik dan dari PDAM belum ada .” Kata Fatahuddin.

Pasar Topoyo Mamuju Tengah / Foto : Rahmat.

“Tetapi tahun inikan sudah ada, setelah kita melakukan singkronisasi program dengan SKPD terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Mamuju Tengah tentu harusnya pasar tersebut harus sudah ditempati.”Terang Fatahuddin.

Lebih jauh Fatahuddin menyebut bahwa selain kendala kelengkapan fasilitas yang ada dipasar tersebut berupa listrik dan air bersih, kita juga sedikit agak kesulitan meyakinkan masyarakat untuk menempati pasar baru itu.

” Padahal kita berharap ada kesadaran masyarakat untuk bisa menempati pasar tersebut, sebab fasilitasnya sudah lebih layak dari yang sebelumnya.”Imbuhnya.

Jika kedepan pasar baru itu belum juga di fungsikan, pihaknya akan memanggil SKPD terkait untuk mempertanyakan apa yang menjadi kendala.

” Kami akan tetap memanggil SKPD terkait jika kedepan belum juga ditempati, sebab tahun inikan sudah dilengkapi fasilitas, termasuk saya melihat sudah ada upaya pembersihan dengan menggunakan beberapa armada milik Pemadam kebakaran.”Kunci Fatahuddin Selasa (21/08).

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda