Pasar Moderen Disorot, Begini Respon Sutinah

0
Sitti Sutinah Suhardi, SH,M,Si ( Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju) Sumber Foto : Net

Mamuju, – SuryatopNews.com -Bangunan pasar moderen Kabupaten Mamuju yang menelan anggaran Rp 11 miliar yang sampai saat ini belum difungsikan, kini menuai sorotan.

Pasalnya sejumlah bangunan pasar moderen yang ada di Kelurahan Karema tersebut seolah tidak menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Mamuju.

Menanggapi akan hal ini Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, SH, M,Si saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (7/6) mengatakan, pas saya masuk di Dinas Perdagangan hal ini juga saya tanyakan ke teman – teman disini, kenapa bangunan tersebut tidak difungsikan ?.

”Ternyata sudah ada MoU antara Bupati Mamuju dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terkait pengelolaan gedung pasar moderen tersebut,dan ini saya baca di salah satu media online serta Bupati juga membenarkan hal ini.”Jelas Sutinah.

Pasar moderen Kabupaten Mamuju Yang Tak Difungsikan ( Foto : Amiruddin)
Pasar moderen Kabupaten Mamuju Yang Tak Difungsikan ( Foto : Amiruddin)

Lebih jauh dirinya mengatakan setelah kita tunggu – tunggu kurang lebih satu tahun Hipmi juga seakan tidak ada action, sehingga kami melakukan kosultasi ke Bupati dan atas perintah beliau pasar tersebut kembali diambil alih oleh Dinas Perdagangan.

Sutinah menyebut bahwa Bupati punya rencana tempat itu dijadikan sebagai pusat penjualan oleh – oleh Sulawesi Barat, hanya di Mamuju inikan masih sangat kurang penjual seperti itu. Sehingga untuk saat ini kami masih tahap inventarisir atau mendata ulang siapa – siapa pedagang yang pernah mengisi pasar modern tersebut.

Insya Allah selesai lebaran kita akan mulai action dan sementara ini masih dalam tahap proses, karena kekawatiran kami pas kita buka pedagang lama akan protes, meskipun tetap akan kita rangkul semua.” Pungkas Sutinah Suhardi Kamis (7/6).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda