Panwas Mamuju Awasi Tahapan Perbaikan Berkas Bacaleg

0

Mamuju, – SuryatopNews.com –
Proses penyerahan perbaikan berkas bakal calon legislatif dari sejumlah partai politik di KPU Kabupaten Mamuju pada selasa (31/07) kemarin mendapat pengawalan ketat dari Panwas Kabupaten Mamuju.

Ketua Panwas Kabupaten Mamuju Faisal Jumalang mengatakan, sejak dibukanya kembali proses perbaikan berkas untuk sejumlah bakal calon anggota legislatif kami dari Panwas memantau terus apa yang dilakukan oleh KPU.

” Secara bergiliran kami disini mengamati dan mengawasi proses jalannya perbaikan berkas dari partai politik dan apa yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Mamuju sejak tanggal 22 Juli 2018.”Ujar Faisal Jumalang.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa kami juga dari Panwas bagaimana kami mencoba mengatur waktu, karena ada tiga tahapan yang beririsan diantaranya tahap pemutahiran data pemilih ,tahap verifikasi faktual bakal calon DPD RI dan termasuk yang ada saat ini.

Faisal menambahkan bahwa sejauh ini dari hasil pantauan kami dimana KPU masih menjalankan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang ada .

Saat ditanya tentang bagaimana Panwas untuk tetap melakukan pengawasan, dirinya menyebut akan tetap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Kami akan tetap melakukan proses pengawasan dari tahapan yang ada mulai dari perbaikan berkas sampai pada penetapan DCT nantinya.” Simpul Faisal Jumalang Rabu (01/08).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda