Ormas Islam Di Mamuju Akan Gelar Aksi 4 November

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Menyikapi persoalan isu nasional yang saat ini muncul terkait akan ada aksi besar besaran pada 4 november 2016 menyikapi persoalan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Cahya Purnama (Ahok) sejumlah oragnisasi islam di Mamuju juga akan ikut berpartisipasi sebagai aksi solidaritas.

Pertemuan yang digelar di masjid Fastabiqul Qairat Mamuju pada Selasa 1/11/16 dihadiri oleh sejumlah oragisasi islam diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Hisbu Tahrir Indonesia, DPW Wahda Islmiah , Kammi, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mamuju, Ikatan Alumni Madrasah Aliayah Negri Mamuju serta sejumlah organisasi lainnya berjalan dengan lancar.

Salah satu tokoh Pemuda Muhammadiyah Mamuju Muhammad Rifai dalam pertemuan tersebut mengatakan, pada malam ini kita berkumpul dalam rangka membicarakan persiapan rencana aksi pada tanggal 4 November mendatang sebagai upaya untuk membela Alqur’an.

Meskipun kita berbeda beda organisasi , latar belakang profesi, tetapi kita semua sama pada sisi membela alqur’an, sebab ketika alqur’an dihina maka sebenarnya kitalah yang dihina,”ujar Muhammad Rifai.

Apa yang dilakukan oleh Ahok itu sudah jelas – jelas merupakan penistaan agama sebagaimana apa yang telah disampaikan oleh Majelelis Ulama Indonesia, sehingga tuntutan kita sederhana dimana menegakkan keadilan.”terang Muhammad Rifai.

Senada dengan itu Hajrul Malik S,Ag yang juga sempat hadir pada pertemuan tersebut menegaskan bahwa pertemuan malam ini adalah bagian dari energi Almaidah yang menyatukan kita semua ummat islam.

Kita berkumpul disini bukan karena alasan politik tetapi kita mengikuti hati nurani kita karena surat Al Maidah. Selain itu perlu dipahami bahwa aksi 4 November mendatang tidaklah didesain tetapi dia mengalir begitu saja sebagai wujud solidaritas serta persatuan ummat muslim.”tegas Hajrul.

Apa yang kita lakukan adalah tidak semata mata karena persoalan agama, isu ataupun isu kudeta namun ini murni adalah proses penegakan hukum, sehingga desakan untuk memenjarakan ahok adalah murni persoalan hukum.”pungkas Hajrul Malik Selasa (1/11/16).

Untuk diketahui sejumlah tokoh – tokoh organisasi islam yang ikut pada pertemuan tersebut diantaranya ketua DPW Wahda Islamiah Ustads Ahmad Yunus, tokoh Hisbu Tahrir Indonesia Ustads Zulkarnaim dan beberapa tokoh pergerakan organisasi islam.

Adi

 

Comments

Tinggalkan Komentar anda