Nenek Wati Terbaring Lemas di Samping Pospol Marta Jaya.

0

SuryatopNews.com – MATRA – Pada pasal 34 ayat (1) Undang – Undang dasar 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak- anak terlantar di pelihara oleh negara” Namun hal ini berbeda dengan yang dialami oleh nenek Wati (70) yang berasal dari Pinrang Sulawesi Selatan yang terlantar di Kelurahan Marta Jaya Pasang Kayu Kabupaten Mamuju utara jumat lalu.

Dengan lemas dan tidak terurus, hanya makan seadanya dan berteduh disebuah tempat samping Pos Polisi Marta Jaya Kabupaten Mamuju Utara kondisinya cukup memprihatinkan.

Selain tidak terurus iapun mengalami sakit dibagian leher sehingga membuat dirinya sulit untuk bergerak dan hanya terbaring lemas.

Beberapa warga saat menanyakan asalnya dia mengaku berasal dari Pinrang Sulawesi Selatan dan hendak menuju ke Toli-Toli Sulawesi Tengah.

Saya mau ke toli -toli mau ketemu dengan sepupu, karena di Pinrang saya tidak punya keluarga, tapi mobil yang kunaiki nakasi singgahka disini, ujar nenek Wati dengan menitihkan air mata.

Warga dan pihak kepolisian Marta Jaya memberikan bantuan dan hendak mengantarkan nenek tersebut ke RSUD,namun dirinya menolak dengan alasan takut jarum suntik.

Menanggapi akan hal tersebut pelaksana tugas Kepala Disnakertrans Mamuju Utara Maman mengaku tidak bisa berbuat apa-apa sebab fasilitas panti sosial belum tersedia.

“Kami tidak bisa memberikan bantuan, karena belum ada panti ataupun rumah singgah di Disnakertrans Mamuju Utara,”imbuhnya.

Kalaupun ada kami harus hati-hati menampung orang, sebab jangan sampai nanti ada apa-apa nya, kami malah bisa disalahkan keluarganya,tutup Maman.

Ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda