Muh. Irfan Topporang , Terpilih Nahkodai PPP Mamuju

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Musyawarah cabang VIII  DPC Partai  PPP Kabupaten Mamuju 16  september 2017 yang dihelat di Hotel Mamuju Beach berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah petinggi partai yang berlambang ka’ba ini diantaranya Ketua DPW Partai PPP Sulawesi Barat DR. H.Fahmi Massiara,MH. Sekertaris DPW Partai PPP Sulawesi Barat H. Sahabuddin HM. Sanusi,SE,.MM,Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Mamuju Tengah Diana Ritonga, Ketua KPU Kabupaten Mamuju serta sejumlah PAC partai PPP dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPW Partai PPP Sulawesi Barat DR.H.Fahmi Massiara,MH menyampaikan bahwa, selama ini yang ada itu adalah Pelaksana Tugas sehingga musyawarah cabang dilakukan untuk menentukan kepengurusan partai yang defenitif sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga.

Lebih jauh Fahmi Massiara menyebut bahwa Ini juga merupakan sebuah upaya untuk memulai langkah baru dalam menata kelembagaan yang ada didaerah atau pembenahan struktur partai yang ada, karena jika ini sudah jadi maka rentang kendali yang ada di wilayah sampai keranting akan mudah dikomunikasikan.

Selain itu perlu kami sampaikan bahwa Partai PPP ini dibawah kepemimpinan Romahurmuziy adalah yang diakui secara sah oleh pemerintah setelah melalui beberapa tahapan kisruh yang terjadi,”ungkap Fahmi Massiara.

Setelah acara pembukaan Musyawarah Cabang yang dibuka langsung oleh ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Barat ini , agenda Musyawarah kembali di langsungkan yang dipimpin oleh Sekertaris DPW PPP Provinsi Sulawesi Barat H. Sahabuddin HM Sanusi,SE,.MM

Dalam musyawarah tersebut H.Sahabuddin menyampaikan bahwa Partai PPP ini adalah partai yang mengedepankan nilai – nilai Musyawarah mufakat.

Saya mau bertanya kepada kita semua, dalam proses pemilihan ketua DPC Partai PPP Kabupaten Mamuju  ini apakah kita akan laksanakan secara aklamasi atau Musyawarah Mufakat ? ,ujar H.Sahabuddin dalam forum yang juga selaku pimpinan Sidang.

Mendengar hal tersebut, secara bersamaan para peserta muscab menjawab ” Aklamasi ” yang dimana pada perhelatan Muscab PPP ini hanya ada satu calon tunggal yakni Muh Irfan Topporang.

Pada dasarnya karena tidak ada lagi calon lain selain dari Plt DPC Partai PPP Kabupaten Mamuju yakni Muh Irfan, maka melalui musyawarah mufakat hari ini kita tetapkan saudara Muh Irfan sebagai ketua DPC Partai PPP Kabupaten Mamuju, sebab yang disebut aklamasi jika ada calon lain yang kemudian peserta Muscab menetapkan 1 pilihannya itu baru disebut aklamasi,” sebut H.Sahabuddin HM Sanusi,SE,MM.

Kita berharap kedepannya partai Persatuan  Pembangunan ini bisa besar dan kepada ketua yang terpilih untuk mangisi struktur tanpa melihat dari aspek kedekatan keluarga,”harap H.Sahabuddin.

Senada dengan itu ketua terpilih Muh Irfan Topporang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua kader partai PPP yang memberi kepercayaan untuk menahkodai partai berlambang Ka’ ba ini.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya untuk menahkodai DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Mamuju ini.”sebut Irfan.

Untuk itu saya berharap mari kita secara bersama – sama membesarkan partai ini, dengan membenahi struktur , mensolidkan PAC baik yang ada di kecamatan sampai ranting, karena disitulah ujung tombak membesarkan partai ini,”papar Muh Irfan Topporang.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda