MPTGR Panggil Colleng Untuk Ikut Sidang

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Terkait surat pemanggilan terhadap Colleng S.sos  oleh majelis pertimbangan tuntutan ganti rugi (MPTGR) di Pemerintah kabupaten Mamuju,dibenarkan oleh kepala Inspektorat Firman, bahwa surat itu memang benar adanya.

Surat telah dilayangkan kepada pemeritahan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) MPTGR untuk dilakukan sidang atas nama Colleng dimana isi surat tersebut adalah berupa penyelesaian kerugian daerah
di Kabupaten Mamuju.

“Iya memang itu akan ada sidang oleh MPTGR untuk penyelesaian kerugian daerah,
diketahui bahwa saudara yang bernama colleng bahwa masa pengabdianya masih dalam
lingkup Kabupaten Mamuju sebelum dia menjabat di Kabupateng Mateng,” Kata Kepala Inspektorat Mamuju, Firman, Mph diruangannya, Selasa 09/05.

Dengan hal tersebut Firman berharap agar surat pemanggilan itu dapat dipenuhi yang bersangkutan agar sidang MPTGR berlangsung dengan baik.

lebih jauh dirinya menyebut ketika surat itu tak dipenuhi maka itu adalah hak proregatif oleh Bupati mau digulirkan kemana persoalan itu.

Sementara itu dirinya juga menjelaskan,bahwa ketika orang yang bersangkutan yang dipanggil
tidak mengikuti dan mengindahkan rekomendasi maka itu tergantung kepada Bupati sebagai penentu kebijakan apakah kasus itu akan dilimpahkan pada kejaksaan atau tidak sebab pihak inspektorat tidak dapat mmemaksakan kehendak.

Ketika dalam persidangan nama yang terpanggil tak hadir, untuk disidang
kasus penggatian uang yang diduga disalahgunakan maka tu tergantung dalam persidangan,yang jelasnya saat ini terfokus pada pemanggilan yang telah disampaikan pada yang bersangkutan,”kunci Firman

Wd/Ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda