Meriahkan Manakarra Fair 2017, DKIP Mamuju Gelar Lomba Teater

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Memperingati Hari Jadi Mamuju yang ke 477, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar beberapa rangkaian acara, salah satunya Manakarra Fair 2017 yang dipusatkan di Anjungan pantai Manakarra.

Memeriahkan acara tersebut, tepatnya Sabtu (15/07) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Mamuju, menggelar lomba teater se Kabupaten Mamuju.

Sekretaris DKIP Mamuju, Hj. Astiah Waris mengungkapkan lomba teater yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan dari Bidang Diseminasi dan Informasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju yang nantinya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“lomba teater tingkat Kabupaten ini merupakan ajang seleksi kelompok teater tingkat kabupaten yang selanjutnya akan diikutkan dalam lomba teater tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional” urai Sekretaris DKIP Kab. Mamuju
Astiah menambahkan, adapun tema dalam lomba teater tersebut adalah melalui lomba teater kita bangun karakter dan penyadaran masyarakat untuk cinta kebersihan mewujudkan Gerakan Mamuju Mapaccing.
“semoga tahun depan lomba teater ini dapat diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi, karena ini dalam rangka untuk pembinaan kelompok teater” Harap Astiah.

Dewan Juri dalam lomba teater yang digagas bidang Diseminasi dan Informasi DKIP Mamuju adalah, H.M. Yusri Muis, S.Sos. MM, H. Abd. Rasyid Kampil, dan Adi Arwan Alimin. Sementara peserta lomba teater diikuti Sanggar Pembolongang SMK 1 Mamuju, Sanggar Malaqbi SMKN 1 Rangas, dan Komunitas Merah Putih Kecamatan Kalukku yang mengutus dua kelompok.

Hum

Comments

Tinggalkan Komentar anda