Merasa Dirugikan, Tokoh Muda PUS ini Laporkan Pengguna Medsos ”Estevanus Maraban”

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Pengunaan media sosial seperti akun facebook tentu perlu difilter dengan baik, apalagi jika melakukan postingan berbau sara, atau pencemaran nama baik seseorang.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu tokoh muda PUS yakni Safaruddin dimana dirinya merasa dirugikan oleh salah satu pengguna media sosial atas nama Estevanus Maraban, dengan memposting melalui akun facebook yang menghina dengan bunyi ” Untuk kubu Obed Nego atau siapapun jangan sampai menjadi korban PHP orang ini.” Tanyakan siapa dan apa latar belakangnya mendukug seseorang tapi biasanya semua calon di susu.Stop pemerasan karena pulsa.

Tentu saya merasa sangat dirugikan sebab dari postingan tersebut Pemilik akun Estevanus Maraban mencantumkan foto saya dan atas kejadian ini saya merasa keberatan dan melaporkan ke pihak yang berwajib untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut,”terang Safaruddin.

Lebih lanjut mantan ketua umum PP Ipmapus Sulbar ini menjelaskan bahwa, Selain itu dari postingan tersebut bukan hanya saya yang dirugikan, sebab ada nama pak Obed Nego yang dicatut,sehingga ini tentu sangat merugikan . Dan hari ini jumat 16/6 saya telah memasukkan laporan secara resmi ke Polda Sulbar yang dihadiri oleh saksi saya atas nama Arman.

Dari laporan polisi tertanggal 16 juni 2017 tersebut terlapor dalam hal ini¬†Estevanus Maraban diduga melakukan tindak pidana penghinaan , pasal 310 dan 311 KUHP atau pasal 28 ayat (20) Undang – undang ITE. Dengan barang bukti selembar print out halaman facebook.”pungkas Safarudin.

Untuk diketahui bahwa Safaruddin didampingi sejumlah aktivis ibukota untuk melaporkan hal tersebut ke Polda Sulawesi Barat sebagai bentuk rasa empati dan dukunga akan upaya institusi kepolisian untuk mengusut hal tersebut yang terjadi di dunia teknologi.

Man/ Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda