MERACIK SUKA KARNA CITA SURGAWI

0
Lukman Al Mandary

SuryatopNews.com – Opini – Oleh – Lukman Al Mandary – Ketika kita mengenal cinta maka bersiaplah untuk tersenyum dan jangan larut dalam senyuman karna di setiap senyum tersimpan sedih menantimu. Cinta adalah anugrah yang di manivestasikan dengan rasa. Jalinan kasih kedua insan tak lupuk dari awal komitmen satu sama lain. Semua menitipkan harapan yang lebih baik dan bisa menjanjikan masa depan. Cinta membuat kita kuat menatap dan menata hidup namun cinta bisa membuat insan jatuh dan tak mampu bangkit lagi. Kedua insan menemukan klimaksnya cinta ketika ijab kabul sudah disaksikan dan disahkan kedua orang tua atau wali. Namun semua itu tak mudah kita gapai, banyak rintangan yang datang silih berganti yang memiliki wujud berbeda.

Sampai saat ini cinta menjadi topik perdebatan sebab definisi cinta belum menemukan esensi cinta yang sebenarnya. Terkadang orang sudah berulang kali tersakiti namun ia tetap setia dengan cinta-nya. Lalu apakah ini definisi cinta? Cinta bukanlah rasa sakit atau bahagia namun cinta adalah sebuah kenyamanan, mungkin itulah definisi sederhana cinta.

Cinta adalah seni menemukan kenyamanan dan akan bergerak terus menerus mengikuti porosnya. Mengungkapkan kata cinta sangat muda namun melakoninya sangat sulit. Cinta menghadirkan kesabaran agar kita mampu melewati setiap liku cinta sehingga bagaimana pun terpental dan terbentur akhirnya kita bisa terbentuk karna cinta. Kejujuran dalam bercinta adalah modal utama dan ini menjadi senjata ampuh untuk menjaga keutuhan cinta.

Kaki ini berjibaku menata satu kata yakini kata cinta yang tak berkesudahan. Cinta mengajarkan kita menemukan jati diri kita masing-masing. Rasa ego menjadi pemandu hancurnya cinta, semua ingin merasa benar. Pengendalian diri belum mampu kita persembahkan kepada cinta, maka tidak mengherankan jika yang ada hanyalah amarah yang tak berkesudahan, rindu hanya menjadi pelengkap dikala tak saling mengabari satu sama lain.

Bercintalah agar engkau menemukan arti hidup namun jangan mencoba murtat jika cinta tak berpihak kepadamu. Banyak fakta di luar sana yang menyalahkan Tuhan karna gagal membina cinta. Pengalaman adalah guru yang paling baik pepatah ini selayaknya menjadi penuntung sebelum melakukan sesuatu.

Cinta bukanlah sesuatu yang berwujud benda. Cinta adalah keadaan alam pikir yang terejewantahkan dalam kehidupan real manusia. Cinta adalah suasana kebahagiaan yang berposisi sebagai mediasi bagi kehidupan harmonis dan romantis. Untuk menjadi seorang lover, penuhilah alam kesadaran dengan perasaan kasih, sayang dan cinta. Alangkah indahnya dan damainya kehidupan ini, jika kita meracik suka karna cita surgawi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda