Mahasiswa Stie Mamuju, Segel Kampusnya.

0

SuryatopNews.Com – MAMUJU – Puluhan Mahasiswa STIE-Muhammadyah Mamuju menggelar aksi unjuk rasa didalam kampusnya sendiri sebagai bentuk kekecewaan terhadap arah kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak kampus Rabu (07/04).

Secara bergantian para Mahasiswa STIE – Mamuju ini menyampaikan orasinya didalam kampus serta melakukan aksi bakar Ban dan penyegelan ruangan pengelolah.

Zulkifli yang merupakan salah satu Mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, hari ini kami melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk klimaks dari kekecewaan kami dengan Pihak kampus STIE – MM.

” Mahasiswa STIE – MM hanya dijadikan sebagai ATM Berjalan oleh pihak pengelolah kampus, sementara kewajiban mereka sangat jarang dipenuhi, banyak dosen yang malas masuk mengajar dan beberapa fasilitas kampus yang sangat jauh dari harapan kami sebagai Mahasiswa,”ujar Zulkifli.

Senada dengan itu Koordinator Aksi Muh. Ilyas juga mengecam atas semua kebijakan pengelolah yang dianggap tidak pro terhadap mahasiswa serta banyaknya ketimpangan yang ada didalam internal STIE -MM.

” Tuntutan kami hari ini adalah diantaranya¬† sampai saat ini kartu Mahasiswa sebagai identitas dilingkungan Sosial itu belum ada, kartu final yang senilai Rp. 100.000 hingga mencapai Rp 150.000 yang menurut kalkulasi kami itu tidak rasional,serta kode etik dosen yang terkadang dilanggar,” sebut Muh Ilyas.

Kami ingin bertemu dengan pihak pengelolah termasuk Puket III Bidang Kemahasiswaan bersama dengan jajarannya, namun tak satupun dari mereka tidak ada yang menemui kami hingga akhirnya kami mengambil keputusan untuk melakukan penyegelan sampai mereka menemui kami dan berdiskusi untuk mencari jalan keluar dari problem ini.”Kunci Muh Ilyas Kamis 07/04/16.(*)

Sekedar diketahui beberapa pasilitas kampus seperti pot bunga dan tempat sampah yang ada sempat menjadi sasaran para mahasiswa untuk dirusak.

Adi.

 

Comments

Tinggalkan Komentar anda