Mafru Amri ; Wujudkan Semangat Kompetitif Dan Kreatifitas

0
Ahmad Amran Nur (Komisioner KPU Mamuju Devisi Hukum Dan Partisipasi Masyarakat)

Mamuju, – SuryatopNews.com – Politik adalah sebuah elemen vital dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, elemen vital yang memiliki fungsi sebagai medium untuk mencapai tujuan termasuk pada ranah menciptakan kebajikan sosial.

Dimomentum pemilihan legislatif 2019 mendatang, sejumlah pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat memilih untuk ikut berkompetisi. Namun tentunya bukan hanya sebagai upaya ajang gagah-gagahan, namun lebih kepada bahwa dalam kehidupan politik saat ini pertisipasi kaum muda memang dibutuhkan dalam tampuk kepemimpinan ataupun di dewan perwakilan baik pusat ataupun daerah.

Salah satunya adalah Muh Mafru Amri, SE calon anggota DPRD Kabupaten Mamuju  Dapil III yang meliputi Kecamatan Papalang, Sampaga dan Kecamatan Tommo memilih partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya.

Menurut Mafru Amri bahwa partisipasi sejumlah pemuda dalam politik sangat diperlukan, agar kemunculan pemuda dalam keterlibatan politik tidak hanya dengan bermodalkan pembaharuan secara fisik ataupun umur, namun pandangan segar kaum muda yang terefleksikan oleh visi dan misi kepemimpinannya juga harus menunjukkan semangat perubahan.

Lebih jauh dirinya menyebut bahwa spirit dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan kita dalam politik khususnya jika diberi amanah nantinya, tentu adalah Semangat kompetitif  daya tanggap yang implikasinya adalah gagasan kreatifitas pemuda. Jadi semangat kompetitif dan semangat kreatifitas merupakan dua hal yang komplementer dan perlu dikembangkan secara padu demi untuk menghasilkan sinergi totalitas hasil yang lebih besar serta kemajuan yang diharapkan dalam membangun daerah kita kedepan.

”Sejalan dengan kebutuhan untuk mengembangkan semangat kompetitif itu, maka dikalangan para pemuda perlu ditumbuhkan keinginan yang besar untuk menghasilkan yang terbaik secara konsistent. Untuk itu diperlukan suatu orientasi yang berwawasan jauh kemasa depan, artinya keberhasilan bukan diukur dari hasil kerja saat ini saja tetapi perlu diukur juga dari akumulasi hasil kerja jangka panjang yang secara strategik dapat memberikan dampak bermanfaat yang lebih baik dan terukur.”Ujar Mafru Amri.

Comments

Tinggalkan Komentar anda