Lamdes Polman Desak Ombudsman Tangani Laporan Desa Buku

0

SuryatopNews.com – Polman – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa Polman kembali mempertanyakan laporan terkait dugaan penyalah gunaan Anggaran Dana Desa Buku Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar.

Suardi Sekertaris Lamdes Polman mengatakan bahwa kami sudah melaporkan dugaan adanya penyalah gunaan dana desa buku kabupaten Polman kebeberapa institusi seperti Ombudsman RI perwakilan Sulbar sejak 2016 lalu.Namun sampai saat ini kami belum mengetahui tindak lanjut dari laporan tersebut.

Lebih jauh pria yang akrab disapa galang ini menjelaskan bahwa laporan ini sudah lama,sehingga kami mempertanyakan sejauh mana langkah yang telah dilakukan oleh Ombudsman Sulbar.Dan mendesak agar ada langkah kongkrit dari laporan tersebut.

Kami tentu punya alasan untuk menilai kinnerja ombudsman Sulbar lamban dalam menangani laporan,karena setau kami pihak inspektorat Polman sudah pasti telah melakukan audit atas laporan tersebut karena inikan sudah masuk 2017.”tegas Suardi,S.ip.

Sementara Koordinator Bidang pencegahan Ombudsman Sulbar Bob Jafar saat dikonfirmasi mengatakan,
Saya tangani laporan tersebut.
Yang pertama keliru jika dikatakan belum adal tindak lanjut dari ORI.
kami sudah lanjuti itu dan memang ada temuannya Mark up dana ADD..

Namun dalam hal audit keuangan itu bukan ranah ombudsman ,maka dari itu kami melalui BPMPD dan Inspektorat polman kami meminta untuk melakukan audit.Hal ini sejalan dengan MOU antara ombudsman RI Sulbar dengan pemkab polman.Untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik.”simpul Bob Jafar.

Ad

Comments

Tinggalkan Komentar anda