Lagi Polman Raih Penghargaan Nasional

0

SuryatopNews.com – POLMAN – Penghargaan tingkat nasional kembali diraih oleh kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebagai daerah berprestasi. Kali ini anugerah tersebut datang dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pada acara Indonesia Inovatif & Kreatif, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoli, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang inovatif dan kreatif mengembangkan potensi SDM dalam khazanah kebudayaan lokal.

“Kementerian hukum dan HAM memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten Polewali Mandar berupa sertifikat Indikasi Geografis Tenun Sutra Mandar.” Ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Andi Nursami Masdar.

Ini adalah sertifikat Indikasi geografis oleh kementrian Hukum dan HAM RI sebagai bentuk perlindungan kekayaan budaya bangsa.

“Indikasi geografis dilindungi sebagai suatu tanda yg menunjukkan daerah asal suatu barang yg karena faktor lingkungan geografis termasuk faktor alam, faktor, manusia, atau kombinasi dari kedua faktor tersebut, sehingga memberikan ciri dan kualitas tertentu pada barang yang dihasilkan.” Pungkas Kadis yang telah sukses silang kebudayaan bersama sejumlah negara dengan Polewali Mandar ini.

Dr / Ad .

Comments

Tinggalkan Komentar anda