Kopri Mamuju Gelar Dialog Kebangsaan

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Banyak cara yang dilakukan oleh sejumlah pemuda – Pemuda serta Mahasiswa di Mamuju ini dalam memeriahkan 72 Tahun Indonesia merdeka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Cabang Mamuju dengan cara menggelar dialog kebangsaan dengan tema ” 72 Tahun Repoblil Indonesia ; Peran Perempuan dalam Mengawal Kemedekaan ” .

Dialog yang digelar di Warkop Moga Jl H . Abd Syakur Mamuju Ruko Tomakaka ini, mengahadirkan narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Mamuju, Ketua KNPI Mamuju dan mantan aktivis Kopri Imelda.

Selvi Febriana selaku ketua KNPI Mamuju lebih spesifik membahas persoalan eksistensi serta histori gerakan perempuan dari fase ke fase dalam mengawal kemerdekaan.

Sementara Imelda yang juga merupalakan mantan aktivis Kopri ini lebih kepada wahana perempuan dalam persfektif cultur atau budaya siwali parri di tanah mandar.

Ditempat yang sama kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perli dungan anak Kabupaten Mamuju Ali Rahman lebih fokus kepada fakta – fakta sosial yang terjadi di Kabupaten Mamuju saat ini seperti kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan bagaimana untuk melakukan pemberdayaan.

Untuk diketahui bahwa dialog tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh sejumlah perwakilan OKP yang ada di Mamuju .

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda