Konser Amal Ala Anak Muda Polman

0

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. Momentum baik tersebut dimanfaatkan oleh Malaqbi Institute dan Aliansi Community untuk mengadakan konser amal dan buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa.

Dengan mengangkat tajuk kepedulian kepada sesama, anak muda yang tergabung dari kedua organisasi Malaqbi Institute dan Aliansi Comunity berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan konser amal dan buka puasa bersama bersama 350 anak yatim dan duafa di Gedung Gadis Polewali Mandar, Sabtu 17 Juni 2017.

Anak yatim yang hadir pada acara tersebut berasal dari tiga panti asuhan. Untuk menghibur anak yatim yang datang, di samping acara pengajian, pembacaan puisi, buka bersama, panitia juga menghadirkan band-babnd indie lokal yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islami.

Agenda yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan wujud dari kepedualian anak muda Polman terhadap orang-orang kurang mampu. Heri selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Malaqbi Institute bekerja sama dengan Aliansi Comunity. Menurut dia, kegiatan serupa rencananya akan dilaksanakan tahun depan dengan mengusung konsep yang berbeda.

”Alhamdulillah, kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tinginya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat. Dengan waktu tiga minggu persiapan, kegiatan konser amal bisa terlaksana berkat dukungan berbagai pihak. Semoga setiap dukungan tersebut membawa berkah. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian sosial kepada sesama’’ ucapnya.

Acara ini, dia menambahkan, sepenuhnya diperuntukkan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa. Seluruh dana yang masuk dalam kegiatan konser amal, disumbangkan kepada mereka.

Turut hadir pula Ibu Ruskati Ali, Ibu Gubernur Sulawesi Barat sekaligus anggota DPR RI, dan berkesempatan membuka acara. Dalam sambutannya, Ruskati Ali mengapresiasi inisitif anak muda polman yang mau berbuat untuk daerahnya.

”kita tentu berharap, melalui kegiatan ini, kepedulian sosial bisa terus menerus ditumbuhkan. Mari kita sama-sama menyayangi anak yatim dan kaum duafa, karena kalau bukan kita, siapa lagi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi anak muda polman untuk melakukan kegiatan yang positif ‘’, Ujar Ruskati Ali yang juga merupakan anggota DPR RI wakil Sulbar.

Andi Wahyu Irawan (Citizizen Journalism)

Comments

Tinggalkan Komentar anda