Keluarga Talman Dan Potret Kemiskinan Di Mamuju

0
Samsiah istri Talman bersama Anaknya.

Mamuju, – SuryatopNews.com -Satu dari sekian Potret kemiskinan di Mamuju kembali terlihat.

Talman adalah seorang kepala keluarga, berdasarkan kartu keluarganya Talman lahir di Soreang tepatnya tanggal 02 Bulan Januari Tahun 1975. Kini memiliki istri bernama Samsiah yang juga lahir di Polewali, 1 Agustus tahun 1975.

Terlihat Anak Talman Saat Berada Dikediamannya ( Selasa 13/03 ).
Terlihat Anak Talman Saat Berada Dikediamannya ( Selasa 13/03 ).

Atas pernikahannya mereka di Anugerahi 4 anak. Anak pertama atas nama Muhammad Jafar umur 9 Tahun, Anak Kedua Muhammad Rijal umur 8 tahun dan Ketiga Nursanti umur 7 tahun sementara anak ke 4 Muhammad Risal yang kini masih berusia 3 tahun.

Beberapa Tahun yang lalu, Talman dan keluarganya memilih hijrah ke Mamuju untuk mencari Nafka.

Kini Talman dan keluarganya tinggal di gubuk tua. Yang beratapkan daun rumbiah, yang dialasi dengan terpal robek, di jalan Abdul Malik Pattana Endeng, lingkungan Landi Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro.

“Dulu saya kerja panjak kelapa pak, di Rangas dekat korem, selain itu saya pergi cari dos dan plastik untuk di jual, tapi sekarang tidak terlalu saya kuat kerja, karena sakit – sakit terus bandangku, bagian belakang”. Ucap Talman.

Terlihat kediaman Talman.
Terlihat kediaman Talman.

Lebih lanjut Talman bercerita sebenarnya saya juga mau kerja yang layak pak, namun apalah dayaku takdir tidak berpihak ke saya. Saya tidak berpendidikan, jangankan tamat SMP, SD pun saya tidak pernah.

Sementara Samsiah  istri Talman ikut bercerita, dengan tetesan air mata, dia menuturkan, saat ini kami hanya berharap belas kasihan dari pemerintah dan masyarakat, lantaran suaminya kini sudah tidak bisa bekerja keras.

“Anak saya adalah masa depan saya pak, sekarang putus sekolah, Muhammad Jafar Putus sekolah kelas 3 SD Muhammad Rijal Kelas 2 putus sekolah, dan Nursanti baru mau masuk sekolah, meraka tidak sekolah, gara – gara kami pindah – pindah terus, kami juga tidak mampu untuk kasih sekolah, apalagi ini lokasi sudah mau di pake sama yang punya lokasi, kami tidak tau mau tinggal di mana lagi”. kata Samsiah sambil menitihkan air mata.

Muhammad Rijal (8) Anak Kedua dari pasangan Talman dan Samsiah ini juga menuturkan kondisi kediaman mereka saat hujan.

“Kalau hujan Saya bangun tidur, baru pindah ka’ ke dekat bapak ku.”kata Muhammad Rijal.

Sementara saat ditanya terkait keinginannya untuk bersekolah Muhammad Rijal menyebut Ia sembari melempar senyum malu – malu.

Tak hanya itu anak dari pasangan Talma dan Samsiah ini juga memiliki cita – cita yang begitu mulia yakni dirinya bercita – cita menjadi seorang polisi.

Dari potret diatas semoga saja ada ada dermawan yang mampu memberikan perhatian kepada keluarga Talman.

Man .

Comments

Tinggalkan Komentar anda