Kasus Dugaan Pinjaman Pemkab Mamuju Terus Bergulir

0
Gafur Bersama Dengan Tim Kuasa Hukumnya.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Kasus dugaan pinjaman sementara Pemkab Mamuju yang menyeret Gafur sebagai tersangka penggelapan dan penipuan terus bergulir.

Selaku Ketua tim kuasa hukum Abd. Gafur, Razman Arif Nasution, SH membeberkan sejumlah nama pejabat dipemkab Mamuju yang patut diduga sebagai aktor intelektual atas kasus yang menyeret kliennya sebagai tersangka.

Rasman menduga Kepala Inspektorat, Plt Sekda pada saat itu dijabat oleh Daud Yahya dan Bupati Mamuju terlibat dalam kasus yang telah menjerat Gafur.

“Patut diduga kepala inspektorat, bupati dan sekda terlibat dalam kasus ini,” tegas Razman dihadapan sejumlah awak media yang hadir di cafe Bangi Mamuju, Kamis (5/4).

Menurut Rasman
Sekda Mamuju yang saat itu dijabat Muh. Daud Yahya merupakan atasan langsung kliennya sebagai mantan Bendahara Sekretariat Daerah Mamuju.

Sementara Bupati Mamuju, lanjut Razman, adalah pemegang kebijakan tertinggi di Pemda Mamuju.

“Ini mengatasnamakan pemda. Jelas pemegang tertinggi kebijakan itu bupati. Tidak mungkin prajurit berani kalau tidak ada perintah komandan,” jelasnya.

Sementara keterlibatan kepala inspektorat, dinilai karena yang bersangkutan ikut bertanda tangan dalam berita acara pengembalian utang waktu itu.
“Kata Rasman.

Besok kita akan bawa sejumlah bukti – bukti di Polda dan kita tetap akan mengawal kasus ini hingga ke mabes polri bahkan ke Kpk sekalipun.” Tegas Rasman.

Dugaan peminjaman uang Pemda Mamuju melalui Gafur ini mencapai Rp.1,3 miliar. Uang dipinjam dari 6 orang masyarakat Sulawesi Barat tahun 2016 lalu.” Simpul Rasman Nasution ( 07/04)

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda