Kajati Sulselbar Bentuk Tim Investigasi Dugaan Korupsi Tanggul Mamasa

0

SuryatopNews.com – MAMASA – Korupsi merupakan hal yang sangat merusak bagi keberlanjutan proses pembangunan yang ada dalam satu daerah

Hal inilah yang kemudian mendasari Aliansi Masyarakat Peduli Sulbar mendesak Kajati Sulselbar untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi pada pembangunan tanggul pengendaslian banjir dan pengutan tebing sungai Mamasa.

Basri selaku penanggung jawab dari Aliansi Massyarakat peduli Sulbar mengatakan, kami mendesak Kajati Sulselbar untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan tanggul pengendalian banjir dan penguatan tebing sungai mamasa yang menelan anggaran 42 Milliar pada tahun 2015 yang roboh setelah 1 minggu pekerjaan itu selesai.

Selain itu kata Basri bahwa kami juga meminta untuk mengusut sejumlah proyek lain yang tersebar di Sulawesi Barat yang menyimpan banyak masalah.

Untuk itu kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Sulbar meminta kepada Kajati Sulselbar agar menangkap dan memeriksa oknum pejabat balai wilayah sungai Sulawesi III dan kontraktor yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan tanggul pengendalian banjir dan penguatan tebing Sungai Mamasa tahun anggaran 2015.”tegas Basri.

Kami juga mendesak Kajati Sulselbar untuk mengusut tuntas segala bentuk praktek – praktek korupsi yang terjadi di Balai Wilayah Sungai Sulawesi III,”terang Basri.

Menanggapi atas apa yang menjadi tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Sulbar, Kasi Humas Kajati Sulselbar Salahuddin,SH,M.H mengatakan, terkait dugaan sementara kasus ini kami telah membentuk tim investigasi sebanyak 7 orang dan sudah turun ke lokasi 1 kali .

Saat ini kami juga sementara mengumpulkan bukti – bukti termasuk dalam waktu dekat ini akan melakukan pemanggilan Satker PJSA dan para rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.”simpul Salahuddin,SH.M.H.

Untuk diketahui bahwa sebanyak 70 orang massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Sulbar menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kajati Sulselbar pada Minggu 06/02 lalu sebagai bentuk ketegasan atas dugaan korupsi yang terjadi di mamasa.

Man/Ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda