KAHMI SULBAR GELAR ACARA SYUKURAN

0
Pengurus KAHMI Sulbar

SuryatopNews.com – Mamuju – Pasca penobatan Gelar Pahlawan Nasional kepada Prof.Lafran Pane ( Pendiri HMI) oleh Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Majelis Wilayah Sulbar Korps Alumni HMI ( KAHMI) menggelar acara syukuran di warkop Ngalok Rock Cafe Sabtu (11/11).

Dalam acara tersebut ketua KAHMI Sulbar DR Jamil Barambangi sedikit merefleksi history perjalanan Prof Lafran Pane dalam perannya mendirikan HMI .

Pada dasarnya wacana penobatan Prof Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional itu sejakĀ  2014 yang dimana Akbar Tanjung sebagai ketua Tim,”ujar Ketua KAHMI Sulbar ini .

Beliau dalam hal ini Akbar Tanjung menceritakan history Lafran Pane kepada bapak Presiden Jokowidodo, sehingga ditahun 2017 beliau ( Prof Lafran Pane ) diberikan anugrah pahlawan nasional,”imbuhnya.

Perlu kita syukuri atas penobatan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional sebab ini butuh proses yang panjang yang dilalui dan mari kita kirimkan doa secara bersama sama kepada beliau.”sebut DR Jamil Barambangi.

Saya berharap antara KAHMI dan HMI ini bisa bersinergi dalam memberikan kontribusi kepada daerah, sebab tentu tidak ada salahnya jika kita mampu berkontribusi diberbagai sektor yang ada,”harap DR Jamil Barambangi.
Selanjutnya dalam agenda ini juga kita akan membicarakan rencana persiapan Musyawarah Wilayah KAHMI Sulbar.”papar DR Jamil Barambangi.

Sementara salah satu KAHMI Kabupaten Mamuju Rahmat Idrus,SH,MH menyebut bahwa atas penganugrahan gelar Pahlawan Nasional kepada Lafran Pane tentu patut kita syukuri.

Seseorang yang diberikan gelar pahlawan,yah tentu seseorang yang mampu melampaui diluar dari kadarnya.”simpul KAHMI Mamuju yang juga merupakan ketua KIP Sulbar ini .

Untuk diketahui dalam acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pengurus KAHMI Kabupaten Mamuju dan KAHMI Sulbar serta beberapa kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra.

Adhy Riadi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda