Jual Beli Skripsi Di Sulbar Marak , Ahmad Zakhy ; Hentikan Komersialisasi Pendidikan

0

SuryatopNews.com – Sulbar – Pendidikan merupakan usaha agar manusia dapat mengembangkan potensi dirinya melalui proses pembelajaran atau cara lain yang dikenal dan diakui oleh masyarakat”. Namun didalam dunia pendidikan sendiri banyak masalah-masalah pendidikan yang dihadapi di era globalisasi ini. Baik itu masalah yang bersifat internal maupun eksternal.

Ada hal yang menenarik khususnya di Sulbar dimana beberapa perguruan tinggiyang tiap tahunnya menelurkan lulusan dari kampus masing – masing, namun jika ditelisik lebih dalam betulkah upaya meningkatkan SDM disektor pendidikan telah menjadi perhatian serius kita saat ini,” hal ini disampaikan oleh salah satu pemerhati pendidikan di Mamuju Ahmad Zhaki.

Saat5 ini kita tidak dapat menutup mata atas fakta adanya beralisasi pendidikan yang menyebabkan pendidikan ini memiliki kemampuan untuk bergerak sesuai apa yang dikehendakinya. Ketika pendidikan ini sudah diliberalisasikan maka juga banyak hal lain yang akan muncul,salah satunya adalah komersialisasi pendidikan.”ujar Pria yang akrab disapa Ahmad ini.

Dirinya melanjutkan bahwa kita sering menyaksikan tiap tahunnya di Mamuju Sulbar pada umumnya beberapa perguruan tinggi menelurkan para sarujana, namun kita tidak pernah berpikir akan kualitas keluaran sarjana tersebut.

Alasannya cukup sederhana, dari penelitian yang telah kita lakukan bahwa betapa banyak para lulusan dari perguruan tinggi ini yang rela merogoh koceknya untuk sekedar membeliu skripsi dari oknum -oknum dosen yang ingin melahirkan para sarjana instan.”terang Ahmad Zhaky.

Sudah saatnya kita harus menghentikan komersialisasi di dunia pendidikan, sehingga para petinggi yang ada di dunia kampus sebaiiknya betul – betul mempunyai kemaun dalam meningkatkan mutu kualitas sumber daya manusia.”kunci Ahmad Zhaky

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda