Ipmapus Mamuju Dan Manakarra Progresif Kecewa Pada Polres Mamuju

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu Sulbar Cabang Mamuju dan Manakarra Progresif Sulbar merasa kecewa kepada pihak Polres Mamuju atas ketidak hadiran untuk menjadi Narasumber di seminar keagamaan yang digagas pada Rabu 28 september ini.

Iriandi Rusli selaku ketua umum Ipmapus Sulbar Cabang Mamuju mengtakan, yah tentu kami sangat kecewa atas ketidak hadiran dari institusi kepolisian dalam seminar keagamaan yang kami gagas bersama dengan Manakarra Progresif.

” Pihak panitia sudah menyampiaikan undangan sebelum kegiatan ini dilaksanakan, namun pada saat pihak panitia melakukan konfirmasi kepada ajudan pak Kapolres justru mereka mengatakan undangan kami masih sementara dicari.”ujar Iriandi.

Lanjut dikatakan Iriandi ini menandakan bahwa Polres Mamuju tidak siap menghadiri kegiatan seminar yang kami gagas, dan tentu tidaklah salah jika kami menganggap sistem administrasi yang ada di Polres Mamuju itu kurang berjalan secara efektif, sebab itu terbukti tidak ditemukannya undangan kami seperti yang disampaikan oleh ajudan Kapolres Mamuju kepada penitia.

Sementara Ketua Umum Manakarra Progresi Sulbar Lukman Silobo juga menyayangkan atas ketidak hadiran perwakilan Polres Mamuju. Sebab menurutnya tema yang diangkat sangat memiliki hubungan dengan Institusi kepolisian yaitu berkaitan dengan aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama.

” Pernyataan bapak Kapolres Mamuju yakni akan bersedia bersinergi dengan Mahasiswa , tentu kami secara kelembagaan sudah memiliki interpretasi tersendiri dan tentu tidaklah salah jika kami menilai bahwa pihak Polres Mamuju enggan hadir diacara seminar tersebut sebab undangan kami sudah antar kekantor dan diterima secara baik oleh salah satu anggota kepolisian yang bertugas selaku piket pada saat itu,”Lukman.

Bagi kami sekalipun kapolres Mamuju ataupun perwakilan mereka¬† tidak hadir bukan berarti kegiatan kami tidak akan berjalan dengan baik, tetapi kami ingin sampaikan bahwa saatnya kita membaca ulang kata¬† ” Sinergi ” yang pernah disampaikan oleh Kapolres Mamuju.”pungkas Lukman Rabu (28/09).

Iat / Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda