Ini Tuntutan PMII Mamuju Pada Kapolda Baru

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Puluhan Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Mamuju) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Barat .

Dalam aksi tersebut PMII Cabang Mamuju menyampaikan beberapa aspirasi kepada Kapolda Sulawesi Barat yang baru menjabat.

Heriansyah yang merupakan koordinator lapangan mengatakan, tentunya kita ketahui bahwa peran oknum kepolisian sangat penting dalam mengawal dan menertibkan pemerintahan dalam negeri ,oknum kepolisian semestinya harus mengawal, melindungi serta menjaga aset -aset negara.Namun pada kenyataannya ini berkata lain sebab peran kepolisian dalam mengawal negara itu tidak lagi sesuai dengan kiblatnya.

Sehingga ada beberapa hal yang kemudian perlu kami sampaikan bahwa sehubungan dengan pergantian kapolda Sulawesi Barat yang baru maka kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Mamuju ingin menyampaikan beberapa tuntutan kami diantaranya tuntaskan kasus korupsi di Sulbar dan konflik agraria.”tegas Heriansyah.

Senada dengan itu ketua Umum PMII Cabang Mamuju Wais Walkorni juga menyampaikan bahwa dalam aksi kali ini kami meminta kepada Kapolda Sulawesi Barat untuk menyapu bersih penyala guna narkoba serta melakukan tes urine dijajaran kepolisian di daerah sulbar secara transparan.

” Selain itu kami juga meminta untuk menuntaskan kasus pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan serta menghentikan tindakan arogansi aparat kepolisian terhadap mahasiswa dan wartawan.”kunci Ketua Umum PMII Cabang Mamuju ini.

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda