Ini Komitmen Pemkab Mamuju Disektor Pendidikan

0

SuryatopNews.com- MAMUJU – Upaya pemerintah dalam menggenjot mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju itu terus dilakukan .

Hal ini dapat dilihat dari program pemerintah Kabupaten Mamuju yakni Gerakan Kembali Bersekolah, dimana mengembalikan anak yang putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Mamuju HJ.Murniani,MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, terkait Gerakan kembali bersekolah yang dicanangkan oleh Pemkab Mamuju itu kita tidak sekedar mengembalikan anak – anak kesekolah saja,namun kami melakukan pemantauan.

“Progres yang dilakukan dalam memantau anak – anak kita yang sudah dikembalikan kesekolah dengan cara lewat aplikasi SMS. Kami SMS kepala sekolah untuk menanyakan keberadaan anak tersebut dan bagi sekolah yang diluar jangkauan maka kepala sekolah diwajibkan membuat laporan secara manual,”jelas Murniani.

Keseriusan kita pada sektor pendidikan khususnya di Kabupaten Mamuju ini bukan hanya pada anak putus sekolah,namun kami juga melakukan pemantauan terhadap kekurangan tenaga pengajar diberbagai sekolah termasuk kondisi bangunan sekolah di daerah – daerah terpencil juga menjadi prioritas kami kedepan,”imbuh Murniani.

Harapan saya selaku kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabapaten Mamuju tentu menginkan pendidikan lebih baik dan maju demi pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia.”kunci HJ . Murniani,MM Rabu (04/01/17).

Man.

Comments

Tinggalkan Komentar anda