HMI Cabang Manakarra Kutuk Tindakan Represif Oknum Aparat

0
Ketua formature HMI Cabang Manakarra Saat Menyampaikan Orasinya.( Sopliadi)

Mamuju, – SuryatopNews.com – Sebagai bentuk solidaritas atas tindakan represif aparat kepolisian terhadap sejumlah kader HMI didepan istana merdeka Jakarta Senin (21/04)  lalu, puluhan kader HMI Cabang Manakarra menggelar aksi unjuk rasa di Jl Ahmad Kirang Mamuju Jumat (25/05).

Mereka mengecam atas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap kader HMI dengan berorasi dan melakukan aksi teatrikal.

Aksi Teatrikal Kader HMI Cabang Manakarra.
Aksi Teatrikal Kader HMI Cabang Manakarra.

Ketua Umum HMI Komisariat Metro Stie – MM Lukman dalam orasinya mengatakan, atas apa yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian di istana merdeka lalu ini merupakan upaya pembungkaman terhadap gerakan kemahasiswaan.

Sementara itu Arman selaku koordinator aksi menegaskan bahwa aksi yang dilakukan hari ini adalah bentuk kecaman serta solidaritas sebagai kader HMI yang telah menjadi korban kekerasan aparat kepolisian.

” Kami menilai bahwa atas apa yang dialami oleh rekan kami di Jakarta beberapa hari lalu adalah bukti adanya upaya pembungkaman terhadap setiap proses penyampaian aspirasi.”tegas Arman.

Ditempat yang sama ketua formature HMI Cabang Manakarra Sopliadi menegaskan bahwa atas kejadian tersebut kami meminta kepada Kapolri untuk memproses hukum seadil – adilnya oknum kepolisian pelaku tindakan kekerasan terhadap kader HMI yang melakukan aksi demonstrasi di depan istana beberapa hari lalu.

Selain itu kami mengutuk tindakan represif oknum kepolisian terhadap kader HMI dan meminta kapolri untuk melalukan pembinaan mental terhadap setiap anggotanya.”Kata Sopliadi.

Kami berharap apa yang menjadi tuntutan kami hari ini itu bisa disampaikan oleh Kapolda Sulbar hingga kepusat dalam hal ini Kapolri.”Harap Sopliadi.

Menanggapi apa yang menjadi tuntutan HMI Cabang Manakarra AKBP.Mashura mengatakan, apa yang menjadi tuntutan anak – anakku sekalian mengenai kejadian empat hari yang lalu tentunya kami dari kepolisian Polda Sulawesi Barat turut prihatin, tapi yakinlah hal tersebut pasti ada tindakan. Dan kalau itu memang terbukti maka ada dari pihak propam yang akan memproses.

Sementara apa yang menjadi keiinginan anak – anakku sekalian bahwa aspirasinya akan disampaikan ke pusat Insya Allah kami akan tindak lanjuti, keprihatinan anak – anakku skalian kami akan teruskan kepusat.” Kata Mashura Jumat (25/05).

Comments

Tinggalkan Komentar anda