Halidia Penderita Gangguan Mental,Akhirnya Punya BPJS

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Halidia salah satu warga lingkungan padang kelurahan sinyonyoi Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju akhirnya memiliki BPJS.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabulaten Mamuju mengungkapkan telah menyelesaikan Kartu Jaminan Kesehatan Buat Halidia, yakni (BPJS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial,dimana Halidia sebelumnya dikabarkan terpasung akibat gangguan jiwa yang dialaminya.

Menurut Kepala Dinsos  Mamuju Budianto Muin bahwa kami telah melakukan upaya untuk memberikan pengobatan secara intensif dengan mendorong penderita penyakit jiwa ini segera diantar ke rumah Sakit (RSJ) di Makassar.

“Kami telah menyelesaikan proses pengurusan Kartu Jaminan Kesehatan Halidia si penderita gangguan jiwa, dan nantinya setelah aktif 14 hari kemudian akan diantar ke Makassar untuk pengobatan nya, kira-kira awal bulan mei,” Kata Kepala Dinas Sosial Mamuju, Budianto Muin saat dikonfirmasi melalui via Whatshap. Minggu, 22/04.

Menurutnya bahwa baru-baru ini pihak Dinsos baru saja menyelesaikan pengurusan kartu BPJS dan akan aktif setelah 14 hari kemudian setelah aktifnya kartu itu, kita akan mengantar pasien pada awal bulan mendatang setelah aktifnya kartu jaminan tersebut.

Orang tua Halidia Bahar saat mendengar kabar bahwa BPJS anaknya telah dibuatkan dan menunggu keaktifan, sangat berterima kasih pada pihak Dinsos atas upaya yang diberikan dengan segala keperluan dokumen kelengkapan pengurusan untuk anaknya itu, mulai Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga kartu BPJS yang sebelumnya tidak ada.

“InsyaAllah sanak keluarga kami semua menyetujui untuk pengobatan anak kami, konfirmasi dari pihak Dinsos dan kami sudah berembug bersama keluarga bahwa anak kami akan segera dibawa untuk diobati,” Sebut Ortu Halidia penderita gangguan jiwa yang hari ini di Pasung dalam rumahnya.

Dia berharap ketika anak nya nanti dibawa dia atau keluarga bisa diikutkan untuk bersama-sama mengantar anaknya itu ke rumah sakit yang ditujukan oleh Dinsos.

Wh/ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda